Selasa, April 21, 2009

Pin It

Widgets

Belajar lagi, hayuks....

Mataku masih merem-melek ketika itu. Sambil nahan kantuk yang teramat sangat, yah.. maklum aja, lagi-lagi begadang, beuh..... MySpace eh, taunya pas ngeliat desktop komputer tercintaku... JIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA...... udah tanggal 21 April, beuh.... ujian tinggal berapa hari lagi yak?? MySpace kenapa dirimu gak belajar dari dulu!!! MySpace

Huf... sabar-sabar...


Salah satu temenku pernah bilang, gak ada alasan dengan organisasi prestasi akademik kita harus jeblok! Hanya orang-orang yang gagal yang menjadikan organisasi adalah alasan utama jebloknya prestasi akademik mereka. Dalam hidup ini, juga harus ada yang namanya strategi. Layaknya dalam sebuah peperangan, strategi perang yang bagus akan bisa mengalahkan musuh yang terkuat sekalipun.. contohnya tonton deh film Red Clif, heu heu...

Ups, stop! Kok jadi ngelantur ke sana... MySpace

Jadi ceritanya gini, hari-hari kemaren aku ndiri masih teramat bingung gimana mo belajar. Padahal, hari-hari ujian udah makin dekat. Para pembaca setia blog ini pasti tau gimana bentuk ujian di Azhar, hehehe...

Hari ujian kian dekat, tantangan diktat kuliah juga blum dibaca, sementara hafalan Quran dan syiir juga lum dimulai... ck ck ck ... trus gimana??

Tapi alhamduilllah, rupanya Allah tau banget siapa itu hamba-Nya ini, [ya iyalaaaaah....] aku pun tiba-tiba dibukain pintu hidayah dan taufik... MySpace

Dan memang, kalo Allah yang berkehendak maka gak ada yang selain-Nya yang bisa menghalanginya.. termasuk kebodohan dan kejahilanku. Dalam setengah hari kemarin, dalam waktu yang singkat, aku udah mengerti hampir 90 persen diktat kuliah materi Adab... [syi'ir] subhanallah... padahal, dibaca muqoddimahnya [pembukaannya] aja belum... beuh...

Ndak tau dari mana datengnya... salah satunya mungkin dari adanya bimbel yang diadain anak-anak Ushuluddin kemaren di rumahnya Rizki, thanks Sob.. Juga lewat perantara ust. Tamrin yang udah ngebimbing kita baca tuh diktat setebal 280 halaman..

Moga, ini jadi awal yang baik.. dan selanjutnya tambah semangat belajar dan belajar lagi. Dan inget kata pak Hasan [pimpinan pondokku] kemarin, "Keikhlasan dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam belajar menuntut ilmu karena Allah..., bukan untuk yang lain."

Nah, yo... udah ikhlas niat kamu belum? MySpace

Kalo belum, luruskan niat dulu sebelum melangkah pagi ini... ok Sob, belajar lagi.., hayuks... linajahina, ALFATIHAH...

O, iya lupa... MET HARI KARTINI buat semua WANITA Indonesia... tetep semangat dalam fastabiqul khairat lawan kami yak!MySpace


Artikel terkait :



6 comments:

nggapril mengatakan...

ujian brooo, ujiaaaaaaaaaaaaan :)) :)) baca buku ampe muntah-muntah :~

maan najah bro
wa nanjah maan

:D

Maya O.Z.K mengatakan...

caiyoooo neil.. dibantu do'a ya dri jkt :D

neilhoja mengatakan...

@ nggapriel: okeh bro... SEMANGATTT x(
@ mbak maya: makasih mbak doanya.... :o

riosisemut mengatakan...

Ya udah sana bljr, jng ngeblog dulu, tp sblm itu, koment dulu di tmptku, xixixi.....

BIG SUGENG mengatakan...

Maju terus jangan menyerah... Insya Alloh akan berhasil

-::: R-AdHa :::- mengatakan...

seep maan najah neil, maan maan naam maan najahnya(nah lho, mudeng gak tuh? wkwkwk?). bertempur sama buku lagi aaahhh ^^

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)