Rabu, Desember 03, 2008

Pin It

Widgets

"Met Ultah, ya..."

Tulisan ini aku dedikasikan buat beberapa temen yang udah ngasih aku ucapan. Sekedar tanda terima kasihku untukmu,...

Dari sisi kronologis, yang pertama ngucapin adalah temenku Ra (nama samaran FS), aslinya jambul (di Rouva) atawa Nablur, kalo biasa ana panggil. Sebelumnya, kita gak pernah kenal, coz di Gontor dulu, kita berbeda aliran. Dia aktif di Pramuka, yang notabene orang lapangan, sementara aku aktif di FP2WS, yang notabene orang ilmiah. Dua hal yang gak pernah bisa ketemu saat di Gontor dulu. Tapi kemudian, aku ama dia ketemu di sebuah Pondok di Pekalongan. Akhirnya, meski jalur yang ditempuh berbeda, tapi jiwa dan latar belakang pemikiran Gontory yang sama, membuat kami jadi akrab. Si Jambul alias Nablur ini, ngirim testi di FS tanggal 30 September. Pake gambar animasi, “Have a Cake..”

Nomor urut dua adalah mbak Ida. Kakakku yang sekarang udah menikah dan bekerja di Sampoerna Agro. Alumni UGM pertanian yang sekarang tinggal di Malang ini, adalah tipikal kakak yang sangat sayang ama adeknya ini.. he..he..he.., maka jangan heran, kalo aku lagi ketemu ama beliau, suka keluar manjanya... wkwkwkkwkw. Mbak Ida bilang pas tanggal 2 Desember malam, lewat chating, “Met Ulang Tahun ya, Dek..”

Sebelum malam beranjak larut, dan aku berbaring di tempat tidur. Seorang temen dari kelas samping yang juga masih Ketua Nozha, juga bilang lewat chating, “Met ulang tahun ya, Sul...”



Urutan kemudian adalah Rintany ‘yink’. Temen kenalan yang saat ini berada di Indonesia. Alumni PP al-Mawaddah ini, sekarang bergulat dengan jurusan HI di universitas al-Azhar juga, tapi di Jakarta.. he..he.. Bercita-cita jadi seorang diplomat, semoga terkabul angan dan cita sesuai dengan ridha-Nya. Yink bilang, dalam sebuah sms tanggal 2 Desember pukul 23:55, “(sementara disensor, lum dapet ijin dari yang krim..) Happy B’day Tad..”

Selanjutnya dari temen di Kairo, konsulaty si Cekur, alias Kurniawati. Spesialis dekor acara IKPM ini ngambil jurusan Bahasa Arab, sebuah jurusan yang konon ‘menakutkan’. Toh, ia masih mampu membuktikan kalo dia mampu. Terus berjuang ya, Sul..!! Wanita yang sehari-hari tinggal di kawasan Gami’ ini, kirim pesan singkat tanggal 2 Desember jam 23:56, “... Happy birrthday wat pimred ckrwala 2008... yg ke?..”

Dan pagi hari, setelah matahari agak menyembul dari balik ‘Imaroh (gedung apartemen), ada sebuah sms lagi masuk, dari Putri. Bunyi sms masuk dari hapeku, sejenak berhentikan aku dari ‘deres’anku. DJ Qommunity Radio yang juga masih tetangga flat-ku ini bilang, “many return of the day, met ultah y, moga asa, hrapan n cita yg terpatri tercapai,,mg doa n hrpan ortumu sllu mnyertaimu amin,,,”

30 menit kemudian, aku buka ym. Dan beberapa pesan ofline masuk, salah satunya dari Anggi Kusuma. Alumni Mantingan yang kini masih mengabdi sebagai DCC di Mantingan 1 ini, adalah temen kenal dari FS. Gadis asal Jawa Barat yang ingin nyantri juga di Azhar Kairo ini bilang, “anggi kusuma (03/12/2008 04:25:32 ص): yapp..wah antm ulang tahun ya..smoga panjang umur..”

Eh, mbakku kirim ofline juga, “Selamat ulang tahun adek..”

SMS terakhir masuk hari ini, dari Fiker, teman se-flat Cekur. Duet maut warga Gami’ ini selalu kompak bersama. Termasuk jurusan keduanya, yang sama-sama Fakultas Bahasa Arab. Setelah kejadian ‘pembantaian’ di acara ultahnya pertengahan September lalu, Fiker selalu semangat buat ‘ngebantai’ di ultah orang lain juga, peace... Dara Makasar ini nulis di smsnya jam 15:54, “Lewat lagu q suarakan nada, Lewat puisi terungkap rasa, Lwat swara jiwa bicara, Lwt sms ini jg q ucapkan Met Ultah... mAY Allah bless Us, . Maaf ni tlat, he8x.”

Ucapan terakhir sebelum tulisan ini dimuat, datang dari Alya. Salah seorang putri dari Ustadzku di Gontor dulu. Kalau boleh komentar, ia juga seorang wanita tangguh, tak kenal lelah. Tipe wanita yang gak cuma hobi menjelajah, tapi juga menggali ilmu sampai ke Tahrir (kawasan Metropolitan Kairo). Sekretaris penggantiku di majalah La Tansa ini berucap, “Happy b’day Ni’am..”

Tapi kok, yang kasih ucapan kebanyakan cewek ya?? Ups, jangan salah.. aku ngerti karena biasanya cowok suka jaim kalo masalah ginian. Karena buat kita, ngucapin ultah itu gak penting-penting banget... yang penting tindakan, alias tasyakuran!! He..he.. tul, gak para lelaki?? Tapi ma’alis lah.. aku lagi bokek, lagian tasyakuran juga gak penting di sini.. abis sama-sama mahasiswa, pasti ngerti lah, gimana susahnya... he..he..he.., peace.

Terakhir, intinya aku ngucapin thanks dah.. buat semua yang udah ngucapin selamat ke aku. Yang udah ngedoain, semoga Allah juga ngebales doanya dengan dikabulkan juga untuknya dengan yang lebih baik. Amin99x. Moga sama-sama kita diberi umur yang berkah, rizki yang lancar, dan jodoh yang qurratu a’yun (wuih... doa khas umur 20 ke atas, he..).

Artikel terkait :



0 comments:

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)