Selasa, Februari 17, 2009

Pin It

Widgets

Satu Lagi tentang Cinta

Cinta adalah menemukan diri sendiri di dalam diri orang lain, dan merasa bahagia dengan penemuan itu. Jatuh cinta sebenarnya hanya berarti membuka imajinasi dan menyisihkan akal sehat. Cinta yang kita berikan adalah juga cinta yang kita simpan, yang selama ini masih terpendam. Rasa percaya membuat kita sanggup menumpahkan perasaan - perasaan dan rasa takut kita yang paling dalam kepada pasangan kita, sebab kita tahu semua curahan perasaan itu akan ditanggapi dengan rasa sayang dan peduli. Penghargaan untuk cinta adalah cinta itu sendiri. Air mata bisa berhenti mengalir, tapi hati tidak akan pernah. Cinta bukan seperti sumber air yang kering, melainkan lebih seperti mata air alami, semakin panjang dan jauh alirannya, semakin kuat, dalam, dan jernih kualitasnya.

Kita selalu takut untuk memulai sesuatu yang ingin kita jalani dengan bagus, tulus, dan serius. Sungguh malang dia yang semasa muda belum belajar mencintai, menyimpan harapan dan mempercayakan diri pada kehidupan. Cinta adalah permainan yang bisa dimainkan dan dimenangkan oleh kedua belah pihak. Cinta akan terjadi begitu saja. Kita tidak perlu melakukan apa - apa. Selalu ada yang pertama kali. Segalanya : Cinta adalah bagian dari diri kita. Seringkali mencintai sesuatu merupakan satu - satunya tempat untuk memulai, untuk membuat hidup ini menjadi milik kita sendiri. Manusia pasti membuat kesalahan; itulah kehidupan. Tapi mencintai tidak pernah merupakan kesalahan.



Cinta bisa menyembuhkan baik terhadap si pemberi maupun si penerima. Cinta bukanlah apa yang menjadikan kita, tapi apa yang sudah ada dalam diri kita sendiri.

Cinta selalu hadir, tinggal kita bisa merasakannya atau tidak. Keberanian bukan berarti tidak punya rasa takut melainkan berani bertindak walau merasa takut. Mencintai berarti berani memeprtaruhkan hati. Kita hanya bisa belajar mencintai dengan mencintai. Bagi mereka yang sangat jatuh cinta, seluruh dunia terasa tersenyum. Tidak ada undangan yang lebih besar untuk mencintai selain mencintai terlebih dahulu. Lebih baik pernah mencintai dan kehilangan daripada tidak pernah sama sekali. Cinta bukanlah apa yang kita rasakan, tetapi apa yang kita lakukan. Kita mendefinisikan cinta sebagai perasaan bahagia kalau kita berada di dekat orang satunya, dan kita yakin akan nilai serta perkembangan orang itu, seperti yang kita rasakan terhadap diri kita sendiri. Mencintai dan menang adalah hal paling indah. Mencintai dan kalah, yang kedua terindah. Tak ada orang yang pernah mencintai siapa pun dengan cara yang diinginkan setiap orang.

Artikel terkait :



2 comments:

Poetri mengatakan...

Why always about love??? Tapi aku rasa bukan karena bulan Februari, maka tema cinta menjadi istimewa. Teman baikku bahkan juga aku kali ini kembali merasakan nikmat sang Maha Pemberi Cinta. Dan kali ini aku menemukan lagi blog yang mengurai tentang cinta hihihi. Kadang aku merasa takut bertemu cinta. Takut, aku tak mampu mengelolanya. Takut, karena aku merasa belum saatnya untukku menuju kesana. Takut aku tak bisa secara utuh memberikan cintaku untuk-Nya...

Aku tak ingin cinta selain cinta-Nya



Salam kenal ya, secara tak sengaja menemukan blog Anda pas lagi blogwalking ^_^

ciciku mengatakan...

membicarakan tentang cinta..
Membuat perut terasa terkocok dan menegangkan urat sarafku...

Karya yang bagus... Ajarin dong :P

Posting Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)