Rabu, Juli 06, 2011

Pin It

Widgets

Google Plus

Beberapa hari yang lalu, nyobain Google Plus setelah diinvite sama kawan2 di Grup Facebook Shakira. Pertama kali nyoba, udah excited duluan.... Google Plus ini emang jadi tool utama Google buat nyaingin Facebook. Ini setelah melihat kenyataan bahwa Soc-Med emang pasar yang sangat besar.. dan sayangnya, hingga saat ini, Google masih mati kutu ngedenger nama Facebook, sang Raja Soc-Med.

Faktanya mungkin emang, bahwa untuk Search Engine, Google masih teratas.. bukan karena trik marketing, tapi karena kualitasnya. Akan tetapi, apa orang akan melulu nongkrongin search engine? Dari data yang bertebaran menunukkan bahwa social media adalah tempat paling lama buat para netter nongkrongin komputernya. Dan benar saja, akhirnya Facebook udah ngalahin Google soal lama waktu penggunanya. Ga heran, dari sejak dulu Google sudah mulai ngincar platform social media. Tapi sayang, Buzz dan Wave sama sekali ga berfungsi. Mati ditelan waktu..

Sampai kemudian Google meluncurkan Google +, dengan ide utamanya adalah Privacy, yang ditunjukkan dengan circle concept-nya. Bagaimana kita hanya akan berbagi hal yang tepat kepada orang yang kita anggap tepat! Permasalahan terpenting Facebook adalah, ketika kita pencet tombol share, sangat sulit bagi kita untuk menentukan, apakah orang yang akan membaca apa yang kita bagikan itu sudah sesuai?

Kita tahu dan sadar, bahwa dalam dunia nyata, kita punya tingkatan relationship yang berbeda-beda dengan teman-teman kita. Ada yang akrab, sehingga bahkan kita bebas mencaci mereka.. karena kita tahu, we are joking! Tapi tentu, joking tersebut akan terlihat nerd dan aneh kalau ada orang di luar lingkaran kita yang mengetahuinya.. Dan inilah masalahnya di Facebook. Dari yang kuingat, pernah beberapa kasus aku ngalamin hal seperti ini.. :hammer:

Tapi dengan Google Plus, semuanya aman.. setiap dari relationship kita, akan mendapatkan porsi sesuai dan menu yang pas dengan hubungan kita dengan mereka, this is what they called, CIRCLE. :)

Selain itu, integrasinya dengan fasilitas Google yang lain, akan bikin kita betah nongkrongin GPlus sambil baca email, nulis di docs, dan baca GReader.

Jangan lupa, fasilitas Hangouts sama Huddle-nya yang keren abiz... :D

Tapi sebelum sign in atau minta invite, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, ini note dari Mbah Google:

Before you ask anyone for a Google plus invite, here are the two things you should know:

1. Google Plus works only with Google accounts that have an active Google profile. If you haven’ t created your Google profile yet, you won’t be able to sign up for Google Plus.
2. Only regular Gmail accounts are supported and you can’ t use your Google apps account to setup a Google Plus profile.

Susah masuk, coba perbaiki dulu Google Profiles Anda; http://profiles.google.com/

Buat Androiders; donlot aplikasinya di sini: Google Plus.apk
And jangan lupa, CIRCLE me ok.. neilhoja

--------------------------
Salam hangat dari neilhoja. "Sebesar keinsyafanmu, sebesar itu pula keuntunganmu."

Artikel terkait :



3 comments:

KucingTengil mengatakan...

"joking tersebut akan terlihat nerd dan aneh kalau ada orang di luar lingkaran kita yang mengetahuinya.. Dan inilah masalahnya di Facebook. Dari yang kuingat, pernah beberapa kasus aku ngalamin hal seperti ini.. :hammer:"

wkwkkwkwkw,, kasus ttg fans club bola itu ya niam mwahahahahahha,,

Andriansah mengatakan...

invite donk...huhu :(

syarif90 mengatakan...

mau tanya mas admin, saya kok gak bisa-bisa ya daftarnya?
uda masukin akun gmail trus ada kotak hitam muncul di sebelah kanan atas dengan tulisan "Google+ is in limited Field Trial Right now, we're testing...dst". habis tu ada tulisan "keep me posted" di kotak warna merah tapi asal di klik eror. gimana ini ya?
tolong kasih tau. atau mesti di invite dulu ya sama orang lain.
terima kasih untuk responnya.
salam.

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)