Selasa, Juni 01, 2010

Pin It

Widgets

Foto-Foto Penyerangan Israel ke Kapal Freedom Flotilla

Siapapun yang mendengar berita penyerangan ini, pasti akan merasa marah, kesal, bahkan mungkin muak. Atau bisa jadi merasa sedih, dan haru.. tergantung kepada siap kita mengarahkan obyeknya. Foto-foto penyerangan israel terhadap kapal kebebasan Flotilla di Gaza.. berbicara lebih dari berita. Berita penyerangan Israel kepada kapal sipil Flotilla ini sungguh di luar akal sehat manusia. Bayangkan, sebuah kapal yang berisi bantuan-bantuan kemanusiaan dan dikawal oleh 800 aktivis internasional, untuk warga Gaza yang sudah bertahun-tahun diblokade Israel la'natullah, berada di perairan internasional, tanpa provokasi, dan tanpa senjata... diserang dan ditembaki oleh tentara militer israel!!



Seharusnya, beberapa pihak merasa terhina dan termalukan oleh tindakan aktivis berani mati itu;

1. Pemerintah masing-masing negara yang ada dalam iringan kapal itu. Kenapa? Pemerintah mana yang ga malu, ketika warganya, menjalankan misi kemanusiaan berani mati.. tapi pemerintahnya bahkan hanya bisa mengecam! Alias NATO.. no action talk only, sampai-sampai didahului oleh warganya sendiri..

2. Organisasi multilateral, semacam PBB, ASEAN, bahkan OKI. Sebesar itu sebuah bentuk kerjasama tapi seperti diinjak-injak kehormatannya oleh israel. Mulut mereka dibungkam, mata mereka dicolok dan hati mereka membatu!

3. Pribadi-pribadi yang merasa dirinya manusia. Sungguh miris membaca beberapa komentar di harian Kompas, yang masih juga menganggap ini hanyalah persoalan antara israel dan Palestina. Sungguh tak berhati... mereka egois dan hanya memikirkan isi perutnya sendiri! Bayangkanlah, kata Padi, bila itu terjadi pada negara kita.. keluarga kita, atau bahkan diri kita!! Bagaimana perasaan kita bila seandainya, dalam kondisi lemah.. dijajah, dibantai.. sedangkan saudara manusia kita di sana bilang, "Ah peduli amat.. urusan kami banyak di sini, dan itu adalah urusan kalian!"

Sungguh.. persoalan ini bukanlah persoalan antar dua negara.. tapi perang antara manusia dan iblis!! Sadar dan bangkitlah wahai hati-hati milik manusia.. saudara kita dibantai di sana.. maka sudah seharusnya kita membantu mereka, sekuat tenaga kita, sejauh kemampuan kita. Kuharap, tulisan ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita di Gaza... meski hanya dengan inspirasi dan doa. Bersabarlah wahai penduduk Gaza.. karena kezaliman itu pasti akan binasa.

"Orang yang mengubah dunia, tidak pernah melakukannya dengan mengganti pejabat, tapi dengan mengilhami orang lain.." Napoleon Bonaparte.

kapal perang vs kapal sipil


pejuang yang kata israel 'menyerang' tentara mereka, dirawat di rumah sakit



inilah 'senjata' yang ditakutkan israel dapat menghancurkan negara meraka




bukan lagi isu agama, tapi persoalan manusia atau bukan. (demonstrasi di Prancis)

Foto-foto diambil dari: The First Post

Sebelumnya maaf bila tulisan di sini dianggap terlalu emosional, hanya sekedar tumpah ruahan sesaat penulis atas tragedi kemanusiaan di Gaza sana. Semoga lain waktu bisa menulis dengan pendekatan yang lebih tenang dan bijak. 

PS: jika Anda merasa pernah menemukan foto-foto serupa, saya dengan senang hati akan menguploadnya di sini sebagai bahan tambahan.. terima kasih.

--------------------------

Salam hangat dari neilhoja. "Sebesar keinsyafanmu, sebesar itu pula keuntunganmu."

Artikel terkait :



1 comments:

sibaho way mengatakan...

dunia terdiam

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)