Jumat, Januari 22, 2010

Pin It

Widgets

Diantara Beragam Ujian

Alhamdulillah... akhirnya bisa balik ngeblog lagi. Hiu-hiu... setelah sekian lama ga pernah online, akhirnya tuk sementara aku balik ke dunia maya. Selain disibukkan dengan diktat kuliah dan padatnya ujian, ditambah dengan ujian lain.. yakni internet di rumahku yang tiba-tiba ngambek. -_-" Tak ada angin tak ada hujan, entah gimana.. tiba-tiba aja speed internet tiba-tiba down. Parahnya, ketika pen nyoba buat benerin, eh malah jadi matot. T_T

Yah itulah sebab kenapa, diriku jarang onlen di hari-hari terakhir ini. Semoga para fans bisa maklum.. wkwkwk...

Owh iya, jadi lupa pengen cerita suasana ujian. Dengan hari ini, terlewat sudah dua materi ujian. Dari dua materi yang sudah kulewati ini.. pengen cerita tentang beberapa hal unik, khusus buat pembaca.. #narzis...#

Evaluasi hari pertama:
Di hari pertama kemarin, tepatnya tanggal 18 Januari lalu, aku dapetin ujian mata kuliah Wasail Tabligh Da'wah (Alat-Alat Bantu Penyampaian Dakwah). Di ujian kali ini, sebagaimana udah aku prediksi bahwa bus yang kita idolakan bakalan suangat penuh. Makanya, berdasarkan pengalaman.. aku pun ambil inisiatif untuk ambil bus di arah ke terminal. Biar nanti pas masuk terminal, aku dah dapet duduk. Hehehe...

Pun duduknya ga boleh sembarangan. Apa pasal? Di tempat duduk bus yang penuh gitu, biasanya ada orangtua atau ibu hamil yang harus kita beri kesempatan duduk. Nah, daripada kita tebe, diantara dua pilihan.. di satu sisi kita harus juga mengulang pelajaran selama di bus, dan di sisi lain punya tanggung jawab sosial buat kasih orangtua duduk, maka lebih baik cari tempat aman yang kira-kira jauh dari jangkauan para orangtua lemah. Di mana hayo? Hehehe... tempatnya ada di tempat duduk belakang. Heu heu.. dijamin, ga akan ada yang minta duduk di sini. Belajar pun bisa dengan nyaman... ^^v

Sampe di kampus, ada pemandangan tak biasa. Biasanya, di depan gedung fakultas, temen-temen pada ngumpul buat tanya jawab perihal soal-soal yang mungkin keluar. Tapi entah kenapa, kali itu terlihat sepi... "Apa aku salah hari?" batinku.

Aku melongok ke dalam gedung, eh ternyata.... ujian sudah dimulai. Hag hag hag.. Duh, padahal aku belum baca sampe abis. Ck ck ck ck...

Udah telat.. eh ternyata, dapet ruangan ujian di tempat terbuka. Mana udara hari itu lagi dingin banget.. pas aku lagi pake baju lengan pendek sama jaket tipis. Walhasil selain tanganku kedinginan, kakiku yang ga pake celana monyet juga ikutan menggigil. Hik hik..

Tapi ada yang asyik di ruang ujian itu. Tak lain karena ketika ku liat soal ujian.. pertanyaannya sama persis, saat dua orang anonymous nanya sama aku sebelum masuk ujian tadi. Heu heu.. jadinya, ya.. bisa ngerjain dengan riang gembira.. ^^

Alhamdulillah...

Buat semua yang ujian, maan najah... wa nanjah maan... Rabbuna muwaffiq insya Allah.. amin99x..

--------------------------
Salam hangat dari neilhoja. "Sebesar keinsyafanmu, sebesar itu pula keuntunganmu."

Artikel terkait :