Kamis, November 19, 2009

Pin It

Widgets

Dapet Award Lagi..

Heu heu.. setelah sekian lama ga apdet, akhirnya harus 'terpaksa' posting juga. Tak lain dan tak bukan karena ada sebuah award yang mampir (lagi). Btw2, sebenarnya apa itu award atau PR dalam dunia blogger atau blogesphere? Dan bagaimana cara mengerjakan sebuah award atau PR? Berhubung neilhoja ni bukanlah pakar blogger, jadi ya jelasinnya se'dapet'nya aja.. hehe..

Hayo.. ndang dijawab. Sebelumnya kita lanjut di read more dulu.. :D

Oke kalo gitu, sekarang kita lanjutkan, apa itu award? Award dalam dunia blogger adalah mirip-mirip dengan tag di dunia multiply atau fesbuk. Sederhananya dapat dikatakan bahwa award itu adalah saling berbagi hadiah gambar atau jawaban pertanyaan dari si pemberi untuk kemudian di postingkan di halaman penerima.

Daripada bingung soal definisi, langsung aja kita ke pembahasan juklak nya. *sok ilmiah... :P

1. Baca baik-baik tulisan yang ada di award pemberi, apakah hanya berupa gambar, atau juga ada pertanyaan-pertanyaan.

2. a. Kalau bentuknya berupa gambar, maka tinggal save gambar tersebut di komputer kita, lalu upload di halaman posting kita. Atau bisa juga mengcopy link location gambar tersebut dan upload lah di postingan kita tadi.
b. Kalau bentuknya pertanyaan-pertanyaan, silahkan pertanyaan yang ada itu dijawab semampunya dan sejujurnya, asalkan tidak menyinggung perikemanusiaan dan perikeadilan. :D

3. Jangan lupa berikan live link (link bukan no follow) yang menuju ke si pemberi award tersebut, di dalam postingan kita.

4. Terakhir, kalau bisa konfirmasi ke si pemberi award bahwa tugas telah selesai. *kek PR di sekolah gitu.. hag hag..

5. Oiya lupa, yang paling akhir adalah sebarkan lagi award yang udah dikerjain tadi ke temen-temen kita. :D

Ok sekian aja, selanjutnya ngerjain PR ato award dari sahabatku, pertama dari Hadi (deuh maaph banget.. baru bisa dikerjain).

award blogger

Selanjutnya ada juga award dari Rin... temen baru di dunia maya, hehe.. nih dia award ato ewotnya:



Terima kasih buat Hadi sama Rin yang udah kasi ewot. Terkhusus maaf yang sedalam-dalamnya buat Hadi karena baru bisa dikerjain sekarang. (Maaph gan, hehe..)

Nah, dan jadi.. biar gampang, kuberikan dua ewot di atas ni buat temen-temen ini:

1. Qaya
2. mas Data Kuliah :D
3. Kang Sugeng
4. mba Maya
5. Attayaya
6. Vie three
7. Ayu
8. Pak Setiawan
9. dan terakhir si inul... semangat belajar yo. :D

Oke, sekian dulu laporan posting kali ini, jumpa lagi dengan neilhoja di kesempatan yang akan datang insya Allah. :D

--------------------------
Salam hangat dari neilhoja, "Sebesar keinsyafanmu, sebesar itu pula keuntunganmu."

Artikel terkait :



12 comments:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Selamat pagi sahabat..
Saya sangat senang, meskipun saya jarang mampir ternyata ketiban Award juga.
Saya merasa terhormat menerimanya.
Terima kasih.

Materi Kuliah mengatakan...

thx for the award... aku ambil ya.. tapi gmn sistemnya sich... hehe.. jujur, kaya mlm ni...

Muhammad Qori mengatakan...

Selamat yang dapet award,,,semoga makin tambah semangat aja ngeblognya...

vie_three mengatakan...

wiiiihhhh dapat award lagi..... xixixixi makasih yak..... :D

Itik Bali mengatakan...

Thanks awardnya ya kang,,
nanti saya pasang di postingan mendatang..

neilhoja mengatakan...

@ ayu: hehe.. mkasih ya ayu, dah mo bawa pulang.

@ vie three: yoi fit.. moga awardnya bisa ditabung, dan dipergunakan semestinya. *halah..

@ qori: iya tuh, salah satu manfaatnya. makanya sekarang aku jadi terpaksa posting, meski lagi sibuk2nya... *sibuk makan, sibuk tidur, dan sibuk jalan2.. hag hag.

@ mas kuliah: you're welcome pak, hehe... sistem apa nih, :D

@ pak iwan: selamat pagi pak..hayah pak iwan ni, sampean ini kan termasuk yang rajin komeng... hehe... makasih ya pak.

mamah aline mengatakan...

selamat ya mbak dapat award dari sahabat...

Kang Sugeng mengatakan...

Selamat malam Mas Neil, saya datang untuk mengangkut awardnya pulang, trimakasih.

attayaya mengatakan...

hehehehehe dapet award juga
alhamdulillah
makasih banyak bro
dah kumuat di postingan Rock Star
makasih lagi ya bro

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Awardnya sudah di posting sobat...

qayahati mengatakan...

alow...gimana kabar..maaf baru sempat mengunjungi blogmu lagi..rada kaget aq dapat award darimu...makasiiiih ya..moga persahabatan ini tak lekang oleh waktu yaaa..

neilhoja mengatakan...

@ qayahati: hehe... iya, sama2 mba. amin99x

@ pak iwan: makasih pak... cek tkp. :D

@ attayaya: sama2.. makasih ya gan :)

@ kang sugeng: iyo kang, sma2.. makasih jg dah bawa awardnya pulang.

@ mamah aline: hehe... iya. btw, aku cowok jeng... :D

Posting Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)