Jumat, September 18, 2009

Pin It

Widgets

Custom Domain atau Free Hosting?

Duh, hari-hari ini lagi bingung banget nih. Diriku alias neilhoja, sedang dirundu kekalapan yang cukup akut. Sayangnya kok kalapnya bukan karena Ramadhan dah mo pergi ya... T_T

Jadi begini ceritanya gan, kemarin kan diriku alias neilhoja dapet gratisan domain dari temen, si Rizal Adha. Dia lagi mo bagi-bagi zakat katanya, wkwkwkw.. dan akhirnya aku milih yang zakat custom domain aja. Lumayan kan buat bikin keren blog ku ini. Dan akhirnya, aku pindahin jadi neilhoja.com TAPI....


Ketika udah jadi neilhoja.com

Nah, tapi.. yang jadi masalah, aku masih bingung. Karena blog yang aku daftarin buat nyari $$$ adalah yang blogspot.com, gimana jadinya kalo aku pindahin ke .com? Apa gak mencak-mencak tuh, agen $$$ ku?

Selain itu juga yang jadi masalah, ternyata pr ku jadi anjlok. Bahkan sampai-sampai di bilang prchecker.info nilainya n/a! *pentung2* Apa ini yang jadi penyebab, job reviewku jadi tersendat? *mikir* Untuk soal pr, sebenernya udah mulai diriku bangun buat yang .com ini meskipun baru dengan teknik sederhana, semisal submit to google sama komeng di do follow blog, dan promosi link baru di mana-mana. Jadi ga heran, bila kemudian mbah gugel udah mulai index neilhoja.com ini.. bahkan link yang aslinya dari blogspot pun udah dibaca .com sama mbah gugel...

Akhirnya, setelah sempat diskusi *ekekek.. gayanya* sama badoer.com akhirnya aku putusin buat balikin hostingnya ke blogspot. Dengan alasan, karena blog yang aku daftarin di agen $$$ adalah yang blogspot.com dan lagi, karena alasan pr yang tiba-tiba anjlok. Kata badoer sih, mending domainnya diurusin dulu, baru ntar kalo udah pr nya bagus dipake lagi.

Jadi gimana temen-temen, ada usulan ato pendapat lain gak? Yang aku bingungin sekarang, emang sih pr udah balik lagi jadi 3. Dan ga perlu lagi khawatir ditendang sama agen $$$ karena hostingnya sesuai dengan yang didaftarin. Cuman masalahnya, yang neilhoja.com udah terlanjur ke-index google, dan akhirnya beberapa link yang neilhoja.blogspot.com dibaca google jadi neilhoja.com yang udah aku non-aktifin T_T

walhasil, google pun ngarahin ke halaman yang salah dan bukan ke blogku yang udah aku balikin ke blogspot. = Traffic dari google pun sia2..

Bingung-bingung euy... secara guru gratisanku si cebong lagi mudik lagi... hiks hiks... cebong.. i need you so much! = lebay mode on. *dipentungi karo cebong*

Setelah dibaca ulang, ternyata tambah bikin mumet. Mungkin diriku kasih kesimpulan pertanyaannya aja kali, biar bisa dijawab sama para mastah.., pertanyaannya dua aja sih:

1. ada gak sih kaitannya antara pindah blog ke custom domain, dengan agen-agen dolar yang udah kita ikutin? maksudnya, apakah mereka akan complain atau mereject blog kita, bila ketauan kalo blog kita udah dipindahin ke custom domain, sementara blog yang kita daftarin adalah blog dari free hosting (blogger.com)??

2. ada gak kaitannya dengan pr blog kita? yang tadinya udah 3 jadi n/a atau 0? apakah hal itu juga mempengaruhi indexing google?

kalo emang ga ada kaitannya, diriku mo pindah ke custom domain lagi nih. ^^

Artikel terkait :



5 comments:

gdenarayana mengatakan...

ow.. hehehe.. ya memang gitu kang klo mau ubah ke custom domain.. semua berubah dari nol lagi :)

mending buat aja blog baru dengan nama neilhoaja.com, utk yg blogspot biarin aja pake nyari $$$ sambil building blog yg baru kedepannya. klo untuk free hosting atau berbayar itu terserah kang neilhoaja kemampunnya sampai dmn.. jgn maksa lohh :D maksudnya kemampuan untuk updet, bayar hosting (atau yg free) sambil building blog yang baru ;)

utk hosting berbayar.. ada kok perbulannya kang.. cuma $10 atau $9.95 .. itu sudah unlimited bandwidth, unlimited addon domaian, MySQL dan semuanya.. itu kalau mau buat cari traffic ama business.

klo misalnya target utk lokal di indo juga ada hosting yg bagus.. ya bayarnya transfer liwatbank atu ga tau juga bs pake paypal ato ndak.. yah semuanya tergantung kang neilhoaja maunya ;)

klo utk custom domain memang hrs mulai dari nol kang :) sukses ;)

buwel mengatakan...

iya neil, ntu blog ku juga.....
tentang masalahnya keknya udah kejawab bang nara tuh.....heheheheh

a-chen mengatakan...

jadi tinggal ngucapin Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ya....

neilhoja mengatakan...

@ kang nara: wih.......... langsung dibales, gan! :beer: ekeke.. makasih kang nara atas pencerahannya. kalo gitu, siap2 bikin blog baru lagi... ^^
@ buwel: emang nt juga punya blog custom domain wel? yang mana, ko ga pernah tau.. hehe..
@ a-chen dan all: yuhu... sama2.. met Idul Fitri juga, Minal Aidin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.

Pancallok mengatakan...

gpp gan, hajar aja ke custom...
ngga cukup 2 minggu jadi normal lagi kok...

By, Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)