Sabtu, September 12, 2009

Pin It

Widgets

Bersambung Silaturrahmi

Suatu ketika di sore hari, menjelang berbuka puasa. Lokasi di Kairo, di rumah kontrakan. Dekat masjid Nurul Huda, markas besar La Raiba Group. Diriku lagi memakai fasilitas telpon luar negeri via VOIP, lumayan murah.. hehehe.. *namanya juga mahasiswa, carinya yang murah aja. Terjadi sebuah percakapan aga panjang, tapi sudah dipotong-potong.. :P

aku: lagi ngapain di sana?
kamu: lagi ngobrol-ngobrol aja


aku: owh, di mana?
kamu: emm.. ya di rumah ka ...
aku: di ruangan mana, maksudku?
kamu: di ruang tipi.

CUT! sampe di sini basi banget ya.. garing.. hag hag hag lanjut..

aku: (kamu)..
kamu: iya kak?
aku: pengen pulang
kamu: ha? mau pulang?? kapan?
aku: bukan mau... tapi masi pengen..
kamu: owh.. kirain, hehe..
kamu: yaudah pulang aja... :D

TUING TUING.... hufh.. ga tau kenapa, rasanya pengen pulang aja. Padahal aku tau, jauhnya jarak Kairo - Pekalongan. Blum lagi mahalnya biaya pulang. Sebenernya duitnya ada aja.. tapi ga bijak banget kalo buat pulang. Yang jadi masalah bukan soal pulang enggaknya si.. tapi aku jadi heran, ko bisa-bisanya aku jadi pengen pulang.. Sejak kapan, aku bisa kangen pulang??

Sudah lama sejak aku memulai kehidupan rantau. Tepatnya sejak kelas 2 SMP. Yah.. meskipun belum bener-bener dibilang rantau, tapi paling enggak uda ga tinggal lagi di rumah ortu. Waktu itu aku tinggal di sebuah pondok salaf, sembari sekolah di SLTP negeri favorit di kotaku. Dan sampai akhirnya aku mondok di Gontor, kemudian pengabdian di Kediri, sampai balik lagi di Pekalongan.. ga sekalipun ada rasa pengen pulang. Tapi kenapa sekarang gitu ya?? Do u know why?

Sejak beberapa hari ini diriku dilanda kegelisahan yang amat sangat. Bahkan masjid, tempat biasanya aku bersandar ketika suntuk, ga bisa ngilangin perasaan itu. Maka, terus terang maaph buat semua temen-temenku di dunia, baik maya maupun nyata. Bila di hari-hari terakhir ini aku jadi kurang cheerful, ga hangat, ga bisa diajak ngobrol, egois, dsb... tak lain dan tak bukan, karena aku sendiri lagi gundah dengan diriku sendiri.

Hufh.. ya sudahlah.. segitu aja curhatnya, hehehe.. selanjutnya mo ngerjain PR dulu dari si Buwel. Oiya maaph buat temen-temen yang ngerasa pernah ngasi PR ke aku, dan belum dikerjain.. suer, aku suka gitu.. ga ingetan kalo udah lewat. T_T

Ga tau disuruh ngapain PR nya dari Buwel, aku pajang aja deh gambarnya.. :)



bikin puisi ya?

Indonesia,
Jauh engkau di mata
jarak ini telah memisahkan kita

aku rindu
aku ingin memelukmu

foto, gambar dan beritamu
tak mampu hapuskan rindu ini padamu

Indonesia,
merah darahku
putih tulangku
bersatu aku dalam semangatmu..

cinta padamu Indonesiaku


PS: buat yang pengen award, dibungkus aja ya.. :D

Artikel terkait :



18 comments:

Redha Herdianto mengatakan...

the first comment...

pelangi anak mengatakan...

Mudik aja Mas....mudik itu indah he..he..he...
Bisa silaturohmi bersama kerabat dan lingkungan yang tentunya telah berubah selama kita tinggalkan, sungguh memberikan nostalgia yang indah....teringat ketika masih berinterasksi dengan mereka dan lingkungan masa lalu, indah untuk dikenang...memori kita pasti terpanggil kembali ketika kita menghirup udara ditempat yang dulu pernah kita tinggali....

Ok, salam kenal and have a great day!

annosmile mengatakan...

selamat atas awardnya

Iklan Gratis mengatakan...

Wah met mudik aja, kangen ya sama ortu, wahar kok kalo pengen pulang, kan biar bisa bersujud di pangkuan orang tua, meminta maaf kepada orang tua. dan meminta doa restu kepada orang tua.
Mengembalikan Jati Diri Bangsa

neilhoja mengatakan...

@ iklan gratis: hehe.. ga mudik kok mas.. cuma pengen aja
@ annosmile: yuhu... sama2
@ pelangi anak: iya sih, pengennnya.. tapi keadaan ga memungkinkan, heh.. ntar aja kalo dah selese kuliahnya
@ redha: yuhu.. salam kenal

Bellar mengatakan...

Mudik Mas, seindah-indahnya negeri orang, lebih indah jadi blogger Indonesia...

buwel mengatakan...

Wah, NEIL dari pekalongan YA.....
DEKET DUNK AMA BUWEL hehehehhe..
BTW thanks PAJANGAN AWARDNYA...
Dan PUISI yang di awali dengan cerita kangen, brrrasa neh puisinya...

a-chen mengatakan...

Yasud pulang aja....:)

Inuel^-^ mengatakan...

aduuuuuuuhhhhhhh,kangen aku kale,wkwkwkwk lagi lagi kelakuan ke PD'annya muncul,hehehhe,
ech kok aku kamu ce,ngga disebut aja namanya,paijo kek ,ato capa gtu,biar gg binun bacanya,

gundah gulana,emng perasaan thu ngga selalu damai,itulah manusia mas,
semangat selalu yah ^_^

husna mengatakan...

waduh..baca postingan ini jadi keinget kalo saya jugak dapet pr..hihihi

husna mengatakan...

waduhh..kalo baca postingan bang neil..jadi inget kalo husna jugak punya pr yang sama..hihihihi

husna mengatakan...

hix...server error..jadi 2 kali deh tu...

belajar blog mengatakan...

Wah...mas mandiri banget yah
kuliah di Al-Azhar yah
pasti kemaren ikutan syuting Ktika Cinta Bertasbih
^^

koleksi mainan mengatakan...

Di Kairo emang ga
kalo saya liat di tipi katanya bagus banget
apa lagi kalo di kota alexandria
dah berapa lama ga pulang ke indonesia mas..

Kang Dedy mengatakan...

Kalo baca puisinya kayanya lagi di negeri orang ya mas? semoga tetap bangga jadi bangsa INDONESIA

dwina mengatakan...

kangen kadang emang dateng cuma aja kadang kita bisa menepisnya dengan kesibukan kita. kalo kita ngerasa pengen banget pulang kemungkinan keluarga kita lagi kangen ama kita. gitu deh yang aku rasain waktu aku merantau dulu

neilhoja mengatakan...

@ wina: he em.. bener tuh win, sekarang jg lagi dalam tahap recovering... :D
@ kang dedy: iya kang, lagi ga di Indo.. insya Allah selalu bangga..
@ koleksi mainan: iya kairo, mesir emang indah.. yang indah2.. hehe.. ada juga jeleknya. mm udah 2 tahun jalan..
@ belajar blog: hehe... masi blum mandiri ko, kan duitnya masi dari orangtua.. doain aja ni biar bisa dapet beasiswa.. :)
ekeke... ga kemarin ga ikutan casting.. :D
@ husna: ekeke... iya husna... kerjain tuh pr nya, ntar disetrap :D
@ inuel: makasih inuel.... hehe iya, soalnya masi rahasia.. ^^
@ a-chen: akakak... ga segampang itu om. lagian aku jg ga mo pulang sebelum selesai kuliah.. :D
@ buwel: yuhu... sama2 wel.. iya dari pekalongan. emang nt dari mana?
@ bellar: hehe.. blum bisa keknya.. tapi tetep ko, bangga jadi blogger indonesia.. biarpun ga pulang.. ^^

fyuh... rekap-rekap... ekekek

cara mengobati amandel tanpa operasi mengatakan...

terimakasih atas infonya

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)