Jumat, September 11, 2009

Pin It

Widgets

10 Hari Lagi..

Jalanan kota Kairo tampak padat malam itu. Hawa dingin menusuk tulangku, meski hanya berbekal baju lengan pendek, ku langkahkan kaki menuju Pertigaan Swassery Gate. Masjid Assalam. Acara bukber bareng temen-temen IKPM Kairo terasa aga sepi. Entah kenapa, rasanya ada yang kurang 'wah' di acara malam itu. Apa karena diriku yang baru aja sembuh? Entahlah. Ada yang berbeda malam itu, semua sosok menjadi dingin di mataku. Tak ada kehangatan, bahkan canda tawamu pun kelu.


Ramadhan.. tinggal 10 hari lagi. Agak berbeda dengan suasana di Indonesia sana, saat malam-malam terakhir ini, adalah saat senang-senang. Biasanya, saat ini adalah saat dimulainya liburan kuliah atau sekolah. Orang-orang pekerja kantoran pun, sudah jauh hari yang lalu bersiap mudik.. beberapa bekal telah siap untuk setiap saat kembali ke kampung halaman.

Tapi di Kairo, ada pemandangan lain. Di beberapa masjid, bisa kita temui orang-orang yang selama sepuluh hari mendatang, akan beriktikaf. Masjid pun ramai kembali! Mereka berpikir, bahwa Ramadhan kali ini tak kan datang lagi. Dan kesempatan itu akan berakhir tak lama lagi. Bagaimana denganmu, sudahkah kau siap mengakhiri Ramadhanmu kali ini?

Artikel terkait :



6 comments:

kakve-santi mengatakan...

10 hari lagi, ramadhan 1430H akan menjadi kenangan....

ya allah!

mantan copet mengatakan...

Subhanalloh, andaikan semua orang di Indo seperti itu yo Mas, rame2 pergi ke Masjid, bukan malah sibuk mikirno beli baju buat lebaran

Semut mengatakan...

Aku datang Sahabat, ikut merasakan betapa sedihnya hati yg sebentar lagi akan kehilangan sebuah moment indah yg hanya terjadi setahun sekali ini

buwel mengatakan...

Wah, kangen suasana islami kek gitu neh....biasanya di desa2 ku dulu juga begitu, sekarang dah jarang....hiks...

A-chen mengatakan...

Tak terasa ya.....

neilhoja mengatakan...

@ A-chen: hu uh iya... ga terasa, tiba-tiba dah mo abis aja.. T_T
@ buwel: hemh.. begitulah wel,.. dunia berubah. btw, emang kampung lu dulu di mana?
@ semut: makasih sobat.. oiya, pa kabarmu.. denger2 lagi terserang gejolak?
@ mantan copet: he eh, iyo mas... moga2.
@ santi: ya Rabb..

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)