Rabu, Agustus 05, 2009

Pin It

Widgets

Seminar Microfinance Bank Syariah Gratis

Pengembangan dan pemberdayaan UMKM selalu menjadi topik pembicaraan yang menarik. Bukan hanya terlihat dan terkesan kepedulian dan keberpihakan kepada "si kecil" saja. Tetapi memang di dalamnya terkandung dimensi potensi ekonomi yang juga dahsyat, yang belum tergarap. Salah satu kajian UMKM yang berkembang di seantero dunia adalah Microfinance.


Microfinance merupakan topik kajian yang mulai berkembang pesat sejak tahun 1980-an. Microfinance telah berkembang sebagai pendekatan dalam pengembangan ekonomi yang bertujuan untuk meningkatan taraf hidup golongan berpendapatan rendah melalui jasa penyediaan jasa keuangan kepada kaum berpendapatan rendah termasuk golongan miskin. Bagaimana Ekonomi Syariah dapat memaksimalkan peran microfinance dalam mengembangkan “si kecil” ini?

MASYARAKAT EKONOMI SYARIAH
Bekerjasama dengan
BRI SYARIAH
menyelenggarakan

Seminar Bulanan Ekonomi Syariah

dengan tema

“Pemberdayaan Microfinance Syariah
dalam Pengembangan UMKM”



Pembicara:
Ir. Agus Muharom, MSP
(Deputi Menteri Koperasi dan UKM)

Arie Muftie, SE., SH., MH
(Ketua Umum ABSINDO)

Ari Purwandono
(Direktur Bank BRI Syariah)

Sandiaga S. Uno
(Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia)


Moderator:
Dr. Euis Amalia, M.Ag
(Pengurus Pusat MES)


Gedung Bank Rakyat Indonesia I, Aula Serbaguna Lt. 21
Jl. Jenderal Sudirman kav. 44-46, Jakarta
Rabu, 21 Sya’ban 1430 H - 12 Agustus 2009
Pukul 12.00 – 16.00 WIB


GRATIS... GRATIS.. GRATIS...
WAJIB DAFTAR (call only - jam kerja)

Umum:
Muis/Yuni (021) 5290 1515
Fahri (021) 950 42 948
yuni@ekonomisyariah.org

Mahasiswa:
Arif FoSSEI (021) 933 81082
arief_tri_setiaji@yahoo.co.uk

Artikel terkait :



5 comments:

rizka mengatakan...

wahh, sepertinya bisa jadi ekonom nih..^^

Rumah Impian Eros mengatakan...

semoga sukses yaks acaranya. maaf engga bisa ikutan, jauh amat di jakarta. mbok ya dipindah ke Prigen ae hehehe

oia ditunggu komentar nya dalam tulisan 'Rumah Impian...'. yuk berbagi cerita, gimana ce rumah impian kamu dan dimana bisa ndapetinnya?

cebong ipiet mengatakan...

dirimu dateng ye?

nyegik mengatakan...

wakh asyik nih kalo dah bagian yang gratisan...sayangnya jauh buanget kang

neilhoja mengatakan...

@ rizka: hehehe.. pengennya sih, doain aja yak, hag hag
@ nyegik: hehe.. sama, aku malah lebih jauh lagi.. :D
@ cebong: gak lah bong.. tak wakilkan dirimu aja bong. xixixixi
@ rumah impian: yups, dateng aja gratis kok.

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)