Senin, Agustus 03, 2009

Pin It

Widgets

Satu Lagi Terlewati

Fyuh... alhamdulilah, akhirnya selesai juga acara kursus komputer di KSW (Kelompok Studi Walisongo) pagi hingga sore tadi. KSW adalah sebuah organisasi kekeluargaan sebagai wadah bagi warga Indonesia di Mesir asal Jawa Tengah. Acara kali ini, meskipun tidak menjadi agenda rutin dan wajib, toh notabenenya mas Amar, ketua KSW sekarang, meminta diriku buat ngadain acara kursus komputer untuk temen-temen baru. Apalah daya, mengingat ini adalah karya - emang lukisan, hag hag - terakhir sebelum tutup laporan, aku iyakan aja.


Mulanya sih bingung juga, lantaran diriku udah lama sekali ga pegang yang namanya software design grafis semacam Corel Draw maupun Sotosop. Tapi lagi-lagi apa daya, karena si Supri kakak kelasku lagi sibuk, akhirnya dengan berat kaki - wkwkwkw - aku iyakan juga untuk mengisi materi Corel Draw di kursus itu. Padahal, sejak berada di Kairo ini, diriku udah ga pernah nutul tool box, kecuali dalam hitungan jari.. hag hag.

Jadilah aku tutor dadakan.. tapi biarpun dadakan, aku gak boleh maen-maen dong. Ketika kita diberi kesempatan dan amanah, maka itu adalah sebuah janji dan kewajiban yang tidak saja kita harus tepati, tapi juga harus kita kerjakan dengan semaksimal mungkin.. dan bukan asal jadi.

Walhasil, demi acara kemarin aku bela-belain ga tidur malamnya, buat kembali belajar dan membiasakan jari tangan dengan tool box lagi, hag hag.. Padahal tau ndiri, sebagai koordinator divisi Media-Net aku juga masih terhitung panitia acara.. -_-"

Tapi alhamdulillah, meskipun sebelumnya dihinggapi kekhawatiran kalau-kalau presentasiku ga beres, ternyata ketika aku nyampein materi justru lancar dan tanpa kendala.. ^_^, emang bener pas dulu diajarkan di Gontor waktu masih pengabdian. "Ustadz-ustadz pengajar di Gontor mungkin bukan ahli dalam materi yang diembannya, tapi karena persiapan yang matang, maka proses belajar mengajar tidak akan merugikan para santri."

Sebuah pekerjaan, sesulit apaapun bila kita menghadapinya dengan penuh perhitungan dan persiapan yang matang, akan dapat kita jalani dengan mudah dan baik. Dan sebaliknya, pekerjaan semudah apapun, tapi bila tanpa persiapan dan perhitungan yang cermat, akan membuat hasil dan prosesnya sama sekali tidak maksimal. "Fail to plan is planning to fail.." :)

Artikel terkait :



1 comments:

DUNIA POLAR mengatakan...

permisiii....
aku cuma mau kasih tau, kalo kamu dapet award dariku, di ambil yahhh,makasihh...

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)