Rabu, Juli 22, 2009

Pin It

Widgets

Selarik Journey

Hufh.. alhamdulillah, malam ni baru aja selesai satu pekerjaan lagi. Seminar ekonomi Islam yang kami adakan kali ini, alhamdulillah berlangsung sukses. Tercatat ada sekitar 37 peserta yang hadir, dari hampir 50 orang pendaftar. Cukup capek juga rupanya. Maklum saja, karena yang menjadi panitia dan ikut kerja tak lebih dari 8 orang. Akhirnya, dengan segala keterbatasan, kami berhasil mengadakan seminar tersebut dengan lancar dan sukses.


Acara itu sendiri kami adakan, sebagai pembukaan kegiatan kajian intensif ekonomi Islam oleh PAKEIS (Pusat Kajian Ekonomi Islam) ICMI Kairo. Beberapa tema yang kami bahas pada acara yang dimulai sejak pukul 10.00 tersebut, diantaranya tentang prinspip-prinsip dasar ekonomi Islam, riba dan konsep uang. Acaranya sih lancar sampai akhir, kecuali ada satu ganjalan di belakang. Yaitu saat aku mau pulang, udah nungguin sejam lebih ternyata gak ada juga bus tujuan pulang... >.<

Baru pada menit ke 90, tepatnya sekitar jam 23.30, akhirnya terpaksa diriku naik bus agak mahal biar gak ketiduran di halte.. wkwkwkwk.. udah ketiduran dua kali sih, tapi gawat juga kalo sampai tidur beneran. Bisa-bisa ntar, tasku dan isinya ludes dibawa orang iseng yang lagi lewat.. :p

Oiya, kemarin sebelum sibuk di seminar kali ini, diriku sempet jalan-jalan ke kota suburb di Mesir ini. Tepatnya di kota bernama Damietta. Beda banget dengan Kairo yang suangat padat dan penuh dengan kemacetan, di kota Damietta Jadid ini suasananya begitu tenang... kemanapun mata memandang, bisa kita temui ruang kosong.. apalagi dengan semilir udara laut yang begitu sepoi.. wuih... segerrr..

Jadi baru nyadar, kalo selama ini tinggal di Kairo, kota dengan penuh lika-likunya. Kota yang kadang dan seringkali kita temui fenomena kerasnya hidup. Maklum, ibukota bung! Hahaha.. jadi pengen ngetawain diri sendiri, waktu ngebandingin bahwa di Kairo ini banyak sekali mobil-mobil. Belum lagi jalanannya yang luebar-luebar, empat jalur untuk satu arah. Ternyata ya, memang gak heran.. namanya saja ibukota Negara, masak mo dibandingin ama Pekalongan yang cuma mantan ibukota karisidenan.. xixixixixi..

Hem.. sepertinya udah dulu, udah ngantuk banget.. harus tidur cepet nih, soalnya masih ada kerjaan lain menunggu. Tadi siang, pas lagi acara seminar tersebut, temenku yang kini megang website atdikbud, meminta diriku buat ngasih draf atau berita tentang seminar tadi.. tapi berhubung udah malem, dan mataku sudah kiyep-kiyep, aku bilang besok pagi aja.. :D

Yasud-yasud, kapan selesainya nih..?? ;))
xixixixi.. babay.. doain ya, bentar lagi mo pengumuman nilai ujian nih, moga lulus, dapet nilai bagus dan manfaat ilmunya... amin99x.

Artikel terkait :



15 comments:

jet mengatakan...

:)) ternyata lo maniak SE juga ya..
Wah.. besok gue link..
Sekarang gue cuman make HP temen doang..Huhuhu
Ehehehe

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

semoga dapat nilai "yazid" yah...

heiheie

salam sama kang Azzam disono,, heuheuheu

Bisnis Online mengatakan...

:D allow, met malem yach :) blgowalking nih

neilhoja mengatakan...

@ bambosi: hehe.. yups mas, silahkan.. met malem juga
@ neng aya: :D... bukan yazid neng, tapi jayid.. ^^, heu heu.. kang azzam? xixixix... ya, ntar kenalan dulu..
@ jet: hehe.. iya, maniak SE bangett...

buwel mengatakan...

waaahh sukses selalu ya neil...siiip

cebong ipiet mengatakan...

haha belom pgn update

nusantaranews mengatakan...

Langsung pulang, langsung nulis...
Selamat udah sukses.

Rusa Bawean™ mengatakan...

wahh
selamat deh kalo gitu
:)

neilhoja mengatakan...

@ mas ikhwan: hehe.. blum sukses kok mas, ni juga masih kuliah.. :D
@ cebong: heu heu.. yo yo ditunggu cebong...
@ buwel: amin99x... makasih mas buwel.. :)
@ mas bawean: hehe... blum keluar kok nilainya mas.. doain aja.. sama2 sukses mas.. ;)

Bisnis Online mengatakan...

Wah denger kata2 journey inget film lumba2 tuh :)

cebong ipiet mengatakan...

istirahat...unavailable aja haha

Neng Aia mengatakan...

heoheoheoe... jayid yah?? aduhh.. maaf ateuh.. jadi malu sayah :p

buwel mengatakan...

met sore neil...sukses selalu ya....

riky mengatakan...

jadi komentar pertama ah..

azarre mengatakan...

Selamat dan sukses sob...

Posting Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)