Minggu, Mei 10, 2009

Pin It

Widgets

Tentang Nama Kiasan

Saat lagi utak-atik komputer, tiba-tiba muncul ide buat nyari arti nama. Kalo soal nama asli sih, udah tau dari dulu. Tapi gimana dengan nama kiasan a.k.a nama penaku?

Awalnya, aku pengen tau apakah nama ini bisa dikaitkan dengan kepribadian seseorang. Aku coba dengan satu nama yang cukup dekat ama aku, MySpace. Namanya... ups, rahasia, hahahaha... tapi aku lebih suka manggil dia, alfa. Kira-kira, ada gak ya, hubungan antara nama kiasan, atau nama pena, atau favorite name kita dengan sebuah kepribadian?



Yang aku jadikan rujukan utamaku adalah Jeng Wiki. Berhubung di situ ensiklopedia paling murah, dan bisa diakses dari mana aja. Sebenernya ada Britannica 2008, tapi males nginstallnya... hehehe.. jadi, biar gampang, pake yang online aja. MySpace

Ok, kita mulai sekarang,.. tadi namanya adalah alfa. Bagaimana hasil yang diperoleh dari Jeng Wiki? Nih, di bawah:

Alpha

Alpha may refer to:

Contents
[hide]

* 1 Greek letter
o 1.1 Physics
* 2 Place names
o 2.1 Australia
o 2.2 United States
o 2.3 Arctic Ocean
* 3 Media, literature and fiction
o 3.1 Television
o 3.2 Music
o 3.3 Books and magazines
o 3.4 Gaming
o 3.5 Fictional characters and places
* 4 Science and mathematics
* 5 Computing
* 6 Miscellanea
* 7 See also


Wah, ternyata buanyak sekali kata alfa dipake dalam berbagai bidang. Ada keilmuan ada komputer, tempat, sains, dll. Hem.. kalo aku kaitin ama sosok itu, ada benarnya. Secara, dia itu ada di mana-mana. Orangnya aktifis dan cerdas. Hampir sebagian besar bidang digelutinya dan ia kuasai, mulai dari kajian, organisasi, jalan-jalan, dll. Kecuali soal komputer dan hi-tech, hahaha.. di sini aku yang berperan [bantuin dia].. MySpace

Dan sebagaimana juga gak disebut sama jeng wiki, dia juga gak terlalu suka olahraga.

MySpace Lanjutnya, setelah dicermati dari atas ke bawah... dianalisa dan dikorek-korek, tampaklah hasilnya.. ada beberapa inti penggunaan-penggunaan kata alfa dalam semua bidang tersebut, diantaranya:
1. yang paling, atau pertama [huruf a, biologi, astrononmi, dll]
2. dalam pengembangan [software, dll]
3. asli, [stasiun alpha]

Hem.. tampaknya agak mirip sama dia. Meski gak superior, dia adalah yang paling, pertama dan punya legalitas tinggi. Hal ini diakui oleh orang-orang sekitar dia, terbukti dari seringnya dia dipercaya sebagai ketua berbagai kegiatan dan organisasi. Plus juga, dia anak pertama. MySpace

Untuk pengembangan, aku kenal betul dia. Orangnya tak pernah mau berhenti dalam satu titik. Ingin selalu maju dan berkembang. Dan yang aku salut, dia penuh konsistensi, feuh.. hal yang agak susah ditemukan dalam diriku. MySpace

Untuk soal keaslian, mmm... kayaknya dari cara dia berdandan. Gak muluk-muluk dan gak aneh-aneh. Atau mungkin, kecantikan dan keanggunannya yang asli dari dalam diri dia.. hem.. inner beuty? Bisa jadi. MySpace

Oke deh, segini aja dulu. Niat hati sih, pengen nulisin soal nama penaku juga. Tapi apa daya, waktu tak sempat. Masih ada yang harus dikerjakannnn!! Ujian di depan mata, Bung...

Ntar, kapan-kapan aku sambung lagi dengan karakteristik nama penaku.

Nah, buat temen-temen yang pengen nyoba ngorek-ngorek karakter seseorang, boleh dicoba tuh, hehehe dikit inovasi dan keisengan di sela ujianku, MySpace

ps: Mohon doanya, teman-teman.. semoga tetap tabah, dan penuh semangat dalam menghadapi ujian kali ini.. diberi hidayah, taufik, kemudahan dan hasil yang bagus.. amin99x. ya Allah ya Rabbi.. hanya pada-Mu kugantungkan harapan. MySpace

emoticons by: Laymark

Artikel terkait :



12 comments:

tyara mengatakan...

salam. :)

hihihi, kek saia deh.
suka ngorek2 kepribadian seseorang lewat namanya.
bedanya, saia nyarinya di buku arti nama-nama (di gramedia dan gak dibeli, cuma diintip) :D

siapa yah yang dibicarain di sini?
-saia ngga tau sih hehe.
namanya bagus pasti..artinya bagus juga soalnya.

*jadi kepengen tau arti nama saia dan nama pena juga..hehe

Semangat dan semoga sukses buat ujiannya ;) Amien.

neilhoja mengatakan...

alaikum salam ty.

hehee... amin... makasih ty.

owh, hehehe.. mending tanya jeng wiki kan? :)) daripada intip2..

siapa ya? hehee... ada deh.

iya ty, silahkan dipake caraku itu.. :D

IHSAN mengatakan...

wis kok berbagai nama inisialku saling benturan ya?

he he he

kebanyakan karakter kali :f

fariez mengatakan...

Seingat saya ada orang pnter namanya thomas Alpha edisson. Mas kah?? hehe,, :f

neilhoja mengatakan...

@ ihsan: :f hehe, kebanyakan nama pena ya, hu hu jadi gak fokus..

@ fariez: heu heu... wah jadi tersandung glundung2, hehehe... bukan aku lah..., tapi makasih atas doanya, moga bisa bener2 menyamai kecerdasannya, agar bisa dipake buat umat dan tanah air.. amin99x

nurannisaa7 mengatakan...

wahh.. sibuk nyari nama pena ya..
jeruk aja, segerrr....
hehehe..:)

salam kenal ya..
sukses ujiannya...

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

ayo jangan sampai alpha yah kuliahnya! ntar ujiannya ga lulus loh!

hihi

neilhoja mengatakan...

@ nisa: heheeh... enggak nyari kok, kan udah punya "neilhoja" :D iya, salam kenal juga nisa... makasih atas doanya. :o

@ aya: hehehe, seeep aya... hihihi

newbi mengatakan...

aku opo ya?..

cebong ipiet mengatakan...

waaaaaa pke emo ku dung xiixixix promoci

www.emocutez.com


apalah arti nama cebong

anisa mengatakan...

hihi,, bsa bgitu ya,,http://kendhin.890m.com/emoticon/bingung

neilhoja mengatakan...

@ mbak ebong: hem... gimana ya, tadinya sih aku udah nyari2 kira-kira mbak ebong ini udah bikin emoticon blum... eh, taunya keduluan pake yang monyet ini mbak... :( pengennya sih, dipatenkan dan jadi identitas. tapi kalo mbak ebong yang minta... dipertimbangkan dulu deh ya... :)

@ dek nis: hohoho iya dek nis.. coba aja. :D

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)