Jumat, Mei 01, 2009

Pin It

Widgets

Silaturrahmi Blitza & Nehyaz Kairo

Tak terasa 4 tahun tlah berlalu. Masa-masa saat kami menanti di bawah pohon mangga pagi itu, masih jelas terbayang. Menunggu panggilan kelulusan yang hanya Allah yang Tahu. Dan kini, 4 tahun setelahnya... tak disangka dan tak diduga, kita bisa bertemu lagi di sini. Khususnya para blitzer, heu heu... secara aku sendiri gak terlalu kenal dulunya, sama anak-anak Mantingan.. beuh... ndak itu konsul, ndak itu sapa... :D

Atas dasar inisiatif dari beberapa temenlah, kemudian para blitzer (lulusan Gontor angkatan 2005) kemudian berkumpul di sekretariat IKPM tercinta. Tak hanya bapak-bapak, hehehe... para ibu juga ikut ngumpul. Nah, mereka ini nih, yang alumni mantingan 2005 yang punya nama cukup panjang Nahya Zeefa de Mayla... hosh hosh.. capek?? :D

Pengen liat gambar-gambarnya? Kalo gitu, lanjut...

Oiya lupa, belum ngenalin kita-kita dari ikhwan, cie cie.. ikhwan jel... :P. Nama angkatan kita (cowok), adalah Blitza Remigion, atau biasa dipanggil Blitza aja. Angkatan ini adalah sebuah ikatan alumni Pondok Modern Gontor yang berada di kota Ponorogo sana.

Nah, selain dari yang ikhwan, kita juga punya temen-temen akhwat yang seangkatan... namanya, seperti yang udah aku sebutin di atas... Nahya Zeefa... yang biasa dipanggil Nahyez (tul gak?). Mereka ini, para akhwat dari alumni Gontor juga, tapi khusus putri (antara pondok putra ama putrinya, berjarak 100 km lebih), yang tepatnya berada di desa Sambirejo, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur.

Acara sore itu, menurut sang ketua panitia dadakan... heu heu, Sayyid Zuhdi adalah sebagai rasa rindu yang tak terbendung lagi. Soalnya, udah 3 tahun kita berada di Kairo sini, tapi belum pernah sekalipun kita-kita dari Blitza maupun Nahyez ngadain Kopdar alias kumpul-kumpul. Meski diantara kita sendiri sering ketemu di berbagai kesempatan, tapi rasanya kalau gak ngadain special kopdar in special moment, at special place, rasanya ada yang kurang. Hehehe...

Nah, itu dari latar belakang. Acaranya sendiri, diadakan hari Rabu, tanggal 29 April kemaren, di sekretariat IKPM. Tak disangka, sebelum acara aja kita udah rame banget.. rasa-rasanya, kayak gak pernah ketemu aja... heu heu.. padahal kita yang dari cowok udah sering ketemu. Cuman, pas momen kali itu rasanya ada yang lain. Guyonan-guyonan gak jelas pun bertebaran. Satu dua kali, terkadang kita sama-sama saling bernostalGILA, hahaha tentang ceritera yang tak pernah ada habisnya di dunia penjara suci dulu sana... :D

Contoh guyonan kecil soal, suara si irex yang kubilang perlu diinstal ulang.. kekekekek... *peace rex... heu heu.. maklum, suara dia emang khas... serak-serak berlumpur gitu.

Atau juga si dudi, yang digojlok abis-abisan ama irex, dia bilang, "ma'alish lah dud.. akhwat yang dateng cuma dikit, padahal kan nt udah paling keren... :))" sontak aja semua orang ketawaa.... hahaha dasar irex :P.

Belum lagi si topiq yang juga kena sasaran, "Piq, lah nt ternyata blitza juga ya?? Tak kirain marhalah ahmar.. secara nt masih imut,... :)) " beu beu,... dasar anak-anak, ada-ada aja.. hehehe... :D

Tapi tentunya, acara ini gak cuma soal guyon dan nostalgila semata. Di saat acara formalnya, tampak di forum sore itu, ust. Khalid Muslih MA (kader sekaligus, wali kelas 6 B 2005). Ada juga ust. Suhartono, Lc, atau yang biasa disapa, Bang Tono yang malam itu bertindak selaku tamu khusus. Sebagai salah satu figur alumni juga yang cakap memberi tausyiah.

Tak ketinggalan, musyrif tercinta kita... ust. Indra Gunawan, Lc. Sebagai salah satu wakil Bapak kita. Sukses sebagai penulis buku, beliau juga masih sibuk dengan program pasca sarjananya di univ. Al-Azhar jurusan tarikh hadoroh (sejarah peradaban).

Acara sendiri diawali dengan nostalgila sesama kita. Kemudian berlanjut dengan acara formal. Mulai dari sambutan-sambutan dari sang ketua 'korban ide', sayyid zuhdi. Dilanjutkan oleh ketua marhalah 2005, fuad 'irex' hidayat. sementara dari akhwat mantingan, sambutan diwakili oleh, ustzh. Adelina Zulaeka (pake 'k', ya del?). Dan seterusnya dari ust. Khalid dan ust. Indra Gunawan. Acaranya ini sendiri dibawain oleh Nidaudin, tampil dengan santai dan kocak... meski terkadang jayus.. tapi ya, kita ketawa aja.. hahaha..

Di akhir kata, bang Tono sedikit memberikan kita pencerahan dan tausiyah terkait ujian dan persoalan hidup. Bila ust. Khalid bilang, kunci sukses adalah 3 D: 1. Daya Juang, 2. Daya Tahan, dan 3. Daya Pikul, maka bang Tono cerita soal perjuangan para ulama-ulama terdahulu dan sumbangsih mereka terhadap perjuangan agama ini.

Sebut saja, kesungguhan Imam Bukhori dalam menuliskan sebuah hadist. Yang diriwayatkan bahwa beliau, sebelum menuliskan satu hadist dalam kitabnya, maka beliau berwudu terlebih dahulu dan kemudian sholat istikhoro dilanjutkan doa. Baru setelah benar-benar yakin akan keabsahan hadist tersebut, beliau menuliskannya dalam kitab beliau. Kitab paling otentik kedua setelah al-Quran!

Di akhir acara, ditutup dengan doa bersama demi kemudahan kita dan kesuksesan bersama dalam menempuh ujian yang sebentar lagi akan kita jalani...

Nah, begitulah acara sore itu berjalan penuh dengan canda tawa namun tersimpan mutiara indah yang kan selalu terkenang di dalamnya. Cerita tentang sebuah kerinduan yang terbuncah. Cerita tentang eratnya sebuah hubungan antara kita... brother. Ingatlah selalu, karena perjuangan ini belum berakhir...

Sampai jumpa lagi kawan, entah 5 atau 10 tahun lagi... dan saat itu, aku, engkau dan kita... kembali bertemu dalam tawa, canda dan cinta... heu heu..

Kira-kira ada yang mo maju jadi presiden gak nih, sob?? :D Yang jaga gawang di Pondok, sapa ya? Ato yang pengen bikin matbakh dan jadi madam di ma'had... hahahaha...

Dah, segini aja.. ntar lama-lama gak dibaca. He..he...he... Oiya, untuk laporan keuangannya sendiri bisa dibaca di sini

Untuk foto-foto, silahkan diliat di bawah:






ini adalah foto para akhwat mantingan 2005, Nahya Zeefa de Mayla.. kullu sanah wa ihna chayo.. :D





kalo yang ini keluarga Blitza Remigion 2005, sang bapak anak-anak.. hahaha... *belum nikah kok udah bapak, heu heu... Alhamdulillah, Luar Biasa, Allahu Akbar!!

anaknya baru mau DA lho... taun depan insya Allah :)

foto-foto, credit to: Ahmad Budi Ahda

Artikel terkait :



4 comments:

Sayyid mengatakan...

Ziyadah kolil....

-acara kemaren dihadiri oleh tamu kehormatan:
*perwakilan marhalah biru (Vernando)
*Ketua Facebooker Taksifi (Raja Banteng Sesat)

-Kola mujib : "Ana min tuban", summa kola rizki:"Tuban mana ustaz, tuban luar apa dalem?"
- Kola Nidauddin al jayusi : "Zur ghibban tazdad hubban, zur daiman laziz jiddan!"
- kola sayyid : Ternyata Ni'am sudah besar ya...sudah dewasa...dah bisa ngomong tentang cewek...! para hadirin: "Huahahahahahaha!"

myahahahahahaahah...

pissssssss....damai..damai...mo ujian! kakkakaak

nidauddin mengatakan...

hua hua hua..mahmakana jayus al-muhim tadhak jamiy'an nam la'..sebenarnya jd MC kerja keras bro..so mekso biar bikin suasana santai n kocak..masak acara marhalah serius (mahma moujud wali fasl suyukh,wa musyrif jell)so pe de aja lagee..anyway i'm so impressed,really! thanks bro, see u in next BLITZA NostalGila..dukung sayid jadi ketua marhalah biar kumpul2 terus..based on strengh word "asyinya rame-rame!!- makan gak makan yg penting kumpul"

Cebong Ipiet mengatakan...

whehwhhehwhew di negeri orang msti silaturahim lbh erat..kapan balik ke sini euy

neilhoja mengatakan...

@ sayyid: hahaha, syukron sob... :))
@ nida : :~ hehehe, kuhargai usahamu sob...
@ mbak ebong: wih... jadi sering mampir nih, mbak... :o

hohoho... lum tau kapan pulang, doain aja 2 tahun lagi mbak... amin99x

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)