Jumat, Mei 22, 2009

Pin It

Widgets

Lomba Penulisan Naskah Buku Bacaan

keywords: beasiswa, info kompetisi 2009, info lomba 2009, lomba karya tulis, lomba mengarang, lomba menulis, lomba penulisan essay.

Wedew.... berawal dari sebuah chating ama dek puput, eh dapet kesempatan buat nyalurin hobi nulis, hehehee... Ini adalah soal sebuah lomba menulis yang diadain sama Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota Jakarta. Pengalaman dulu, cukup berkesan soal lomba-lomba kek ginian. Hehehe.. pernah sekali ikut lomba dan jadi juara... *walaupun cuma harapan dua, hahahaha

Nah, nah.. dikit bocoran nih.. lombanya sendiri untuk 30 orang pemenang. Dan 10 pemenang pertama, masing-masing dapet Rp. 20.000.000 (20 juta rupiahhhh!!!) glek... kalo ikut lomba seo berapa kali harus ikut ya.. hehehehe.. *peace..

Nah, sok.. dilanjut aja bacanya.. di bawah aku copas-in pengumuman lombanya, plus sekalian link buat donlot panduan teknis ikutan lomba. So... yang suka nulis, dont miss it!!!


Mei 13, 2009 — phandaka
Sayembara Penulisan Naskah Buku Bacaan – Sekolah Dasar Kelas Rendah
Tema“Melalui sayembara penulisan naskah bacaan kita tingkatkan budaya gemar membaca dan menulis peserta didik SD kelas rendah.”Sayembara ini terbuka untuk umum, baik guru, dosen, siswa, mahasiswa, serta tenaga kependidikan, maupun masyarakat luas.

Materi naskah bacaan dapat berupa fiksi atau nonfiksi, dengan mengacu pada muatan lokal atau mata pelajaran di sekolah dasar, serta dikaitkan dengan pembinaan keimanan, ketaqwaan, akhlak mulia, penanaman nilai-nilai Pancasila, pengembangan IPTEK, atau seni budaya daerah dan nasional.

Penghargaan
10 naskah terbaik pertama, hadiah @Rp20.000.000,-
10 naskah terbaik kedua, hadiah @Rp15.000.000,-
10 naskah terbaik ketiga, hadiah @Rp10.000.000,-

Naskah dikirim paling lambat 31 Juli 2009 (stempel pos) atau diserahkan langsung ke:
Panitia Sayembara Penulisan Naskah Bacaan SD Kelas Rendah
Subdit Pembelajaran, Direktorat Pembinaan TK & SD, Gedung E Depdiknas Lt. 18
Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Jakarta 10270

Panduan Teknis Penulisan Naskah Buku Bacaan Sekolah Dasar Kelas Rendah

Info lebih lanjut hubungi:
Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota
atau
Subdit Pembelajaran, Direktorat Pembinaan TK & SD, Jakarta
Telp. (021) 5725641, 5725989
Faks. (021) 5725637, 5725989
Website: www.ditptksd.go.id
Email: info@ditptksd.go.id


Eit, eit.. doain aku ya.. mo ikutan nih... moga aja bisa menang. Tapi benerin niat dulu:
1. Pengen ikutan nyumbang pemikiran buat dunia pendidikan kita, khususnya generasi muda kita.
2. Melatih kemampuan analisa dan opini lewat lomba-lomba, biar bisa lebih komunikatif dan membumi..
3. Kalo menang, bisa buat shodaqoh.. hehehehe
4. Buat ngenalin nama kita di Indonesia, sapa tau ada penerbit mo ngontrak buat buku, amin99x.. :D
5. Buat ditabung untuk proyek masa depan... B-).

So,... tancep...!!

source: http://ajangkompetisi.wordpress.com/2009/05/13/lomba-penulisan-naskah-buku-bacaan/

Artikel terkait :



4 comments:

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

thx infonya y :D

reedho mengatakan...

wah cukup sempurna dan bermanfaat

dwina mengatakan...

:f: ikut gak yah....
capek bes narik beca singgah sampe ke mesir :))

gak ikutan ah tapi kalo bisa ntar di post ya pemenangnya trus ma karyanya
secara diriku mo numpang baca :o

Ravatar mengatakan...

mantep sob infonya... saya dukung pokoknya
mo ikut juga gak yah..hmmmmm

Posting Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)