Kamis, Mei 21, 2009

Pin It

Widgets

Ketinggalan Berita? No Way!

Hem... beberapa hari terakhir ini, aku ngerasa kalo ada yang dikit aneh dengan isi kepalaku. Rasanya seperti ada yang kurang. Aku tengok ke kamar temenku di sebelah, trus ke kamar sebelahnya lagi, mmm akhirnya aku berpikir. Di antara fungsi internet di rumahku yang paling utama adalah buat informasi. Maka gak heran kalo di kamar-kamar lain, pagi hari pasti anak-anak pada buka detiksport, ato hidayatullah ato yang laennya.

How bout me? Ck ck ck... Ternyata ada sedikit kebiasaan blogging ku yang agak menyimpang, hehehe. Saking asyiknya blogging, kadang jadi lupa, dan gak sempet buka-buka halaman koran onlen lainnya. Jangankan republika, detiksport ato goal.com aja masih kadang-kadang. Termasuk Livescore!! Beuh... bener-bener katrok dah aku. http://www.emocutez.com

"Jangan pernah menyerah pada keadaan..." gimana solusinya???


Hu hu hu... dari pengalaman blogwalking, ternyata aku baru inget kalo di blogspot ada layanan rss... hahahaha.... jadinya ya, kumanfaatin aja buat ngikutin perkembangan berita-berita terkini. So, biar gak katrok.. kupasanglah 5 rss feed di sidebar. Apa aja?

1. Berserak Hikmah

Tulisan-tulisan di kolom hikmah, kali aja bisa memberikan ide segar dan wacana baru kala hati sedang gundah gulana. Penulis favoritku adalah Pak Hasyim, bukan karena beliau bapaknya temenku lo, si Yusron.. hehehe... tapi emang tulisan beliau sarat hikmah yang diperoleh lewat inkisyaf qalb... Hem.. pengennya bisa kayak beliau.
untuk sumber rss-nya ada di sini: http://www.republika.co.id/rss/koran/id/25

2. Jepret Sosial

Aslinya berjudul "Solilokui". Salah satu kolom favoritku di koran Republika dulu pas masih di Gontor. Tulisannya ringan, tapi nylekit. Dan terasa membumi karena yang dibidik adalah potret-potret sosial. Dari sini kita bisa melihat cerita soal budaya dalam kelembutan Islam.
sumbernya, ambil aja di sini: http://www.republika.co.id/rss/koran/id/25

3. Kolom Suara

Udah dua tulisan terkait soal refleksi dan gersang hati. Di kolom suara ini, aslinya adalah tulisan artikel dari Antara. Tentunya kita tahu, bahwa dunia kita ini bukanlah homogen. Sesekali kita juga perlu melihat pandangan orang-orang terkait dunia ini. Tidak hanya dari sudut pandang Islam. Dan yang paling gampang adalah dengan artikel. :)
sumber rss ada di sini: http://www.antara.co.id/rss/art.xml

4. Breaking News

Berita ini sumbernya dari Republika. Salah satu koran favoritku karena mengangkat identitas Islam tinggi-tinggi. Tidak seperti omongan media-media lain yang "menyesuaikan kondisi pasar", tapi Republika justru "mengkondisikan pasar!" Republika tak hanya menyuguhkan berita, tapi juga mendidik masyarakat dengan berita. Salut-salut... plok plok. http://www.emocutez.com
sumbernya rss-nya bisa diambil di sini: http://feeds2.feedburner.com/republikaonline

5. Sekilas Dunia Islam

Bagaimana perkembangan dunia Islam di luar sana? Tentunya, kita sebagai orang muslim yang bersaudara tidak cuma ngurusin tetangga kita saja. Rasul bilang bahwa sesama umat Islam itu seperti layaknya sebuah bangunan. Yang satu menguatkan bagian bangunan yang lain. Sehingga kita bisa selalu awas dan waspada. Bila tidak mampu berbuat banyak, setidaknya kita bisa membantu doa.
rss-nya dari republika ada di sini: http://www.republika.co.id/rss/rol/id/13

6. Cerita Sains

Salah satu hal yang paling mudah membangkitkan rasa ketakjuban pada sang Khalik adalah lewat dunia dan alam ini. Betapa tidak, diri kita ini sungguh sangat kecil. Sementara alam ini sedemikian luas dan besarnya. Masak kita mau menantang Tuhan yang nyiptain alam? Lewat keindahan warna tersibak keindahan-Nya. Lewat keserasian dan keteraturan alam terbuka tabir keagungan-Nya. Kemegahan ciptaan adalah mutlak milik-Nya. Subhanallah...
rss-nya dari Kompas bisa di copy dari sini: http://www.kompas.com/getrss/sains

Sekian review dan celotehan diriku, hehehee... bosen juga sih, kalo kita gak tau dunia luar sana. Masak yang kita tahu cuma blogwalking, blogger dll. Perlu inget dong, bahwa kita juga punya dunia nyata yang harus kita perjuangakan. Bukan cuma di depan layar monitor 17 inch! Hehehe... http://www.emocutez.com

So, SEMANGAAAT!!... Engkau diciptakan bukan untuk bersenang-senang di dunia, tapi untuk berjuang memakmurkan dunia-Nya!

Artikel terkait :



7 comments:

buwel mengatakan...

wooow bagus infonya....

Cebong Ipiet mengatakan...

kompas.com selalu hehehhehe :D

neilhoja mengatakan...

@ mbak ebong: waaaaaaaaaaaaw.. ebong dateng, artis kita... gelar karpet lumpur... :))

@ buwel: nais impoh gan... repost.. :matabelo: hehehhe

mantan copet mengatakan...

Mas, saya datang untuk komeng tp Saya ndak nyambung dng postingannya.

Mas, saya sudah mengikuti blogmu lho, gantian ya...

neilhoja mengatakan...

@ mantan: hehehe... silahkan2 mas.. tapi kalo dibaca lebih baik insya Allah.. :) *ngarep mode: on

owh, follow ya.. ok sep sep

^^haqie mengatakan...

mampir....ada artikel baru yang mendebarkan apakah itu??/kita intip nyooook...

nietha mengatakan...

sukurlah tiap hari masih sempat buka detik.com...

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)