Kamis, April 23, 2009

Pin It

Widgets

Resep Kecap Sambel Telor ala Kairo

Hari ini, seperti biasa.. tiap 8 hari sekali diriku dipaksa belajar masak sama temen-temen serumah. Yah, selain biar pinter masaknya.. ni juga prospek masa depan, buat bantuin isteri karo lagi hamil, hehehe...

Hayuks, dilanjut... nah, setelah menimbang-nimbang.. ngeliat di sana-sini [dapur maksudnya] aku cuma ngeliat cabe, jeruk nipis, ama tomat busuk. Hem.. kek gini bisa jadi apa ya? Akhirnya aku putusin buat masak yang simpel aja. *Emang kapan aku mau masak yang ribet??? jiaakakakkaka.... :p

Aku putuskan masak telor. Tapi tentu yang spesial dunk, "atas nama lelaki sejati, gw harus kreatip!!"


Nah nah, gak usah lama-lama, bentar lagi mo belajar nih... hu hu hu...

Siapin alat-alatnya duyu: cek dapur yuk..

1. wajan/panci lebar ato apa aja yang penting buat goreng
2. sendok buat udek-udek, abis males pake susuk, hahaha
3. blender
4. so pasti kompor
5. internet *buat nyari resep hehehehe
6. dah segitu aja, makin gak jelas soalnya..

Lanjutnya, siapin bahan-bahan:

1. telor apa aja, asal jangan telor puyuh.. kekecilan, ntar gak pada kenyang!
2. bawang putih dan merah *khusus kairo bawang merahnyanya satu aja udah gede
3. merica *karena gak ada yang biasa, aku pake merica pedes
4. minyak goreng *bekas ikan lebih uenak...
5. air
6. garam
7. tomat

Nah, tinggal prosesnya kie...:

1. telornya direbus dulu ampe mateng, jangan lupa masak nasi juga, biar gak pada protes orang serumah!!
2. setelah direbus, telor boleh digoreng boleh kagak; kali ini aku lagi males, jadi gak pake digoreng..hehehehe, trus tinggalin..
3. blender bawang merah, bawang putih, ama cabe [buang bijinya, biar gak kepedesan] tambahi 1/3 air, simpen dulu..
4. irisi bawang merah dan putih, lalu digoreng sampe harum abis itu masukin tomat sebiji aja
5. setelah mo terkapar tomatnya, masukin hasil blenderan di atas
6. aduk-aduk sampe sobek-sobek dan gak keliatan lagi tomatnya
7. trakir masukin telornya...
8. tambahin kecap ama air, merica dan garam....

gimana hasilnya??





wokeh, masakan dah jadi, belajar lagi aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah....

----------------------
Disclaimer:
resep ini dibuat dengan penuh keterbatasan dan ketersediaan barang2 yang ada.. kalo ada ya, dimasak, kalo gak ada ya.. belanja dulu...

intinya sih, kecap, bawang dan cabe.. dah itu aja resep ala Kairo.

Artikel terkait :



9 comments:

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

adooooooh laperrrrrr!!

enak nih kayaknya... ;)

neilhoja mengatakan...

@ aya: iya tuh aya... tadi kan minta mie ayam... aku bikinin telor sambel aja deh... ;;)

Antaresa mengatakan...

keliatannya enak tuh

embunpagi mengatakan...

wih.... ;;) kayaknya boleh dibagi-bagi tuh,pengen mencoba merasakan :$ link bwt unduhannya mana? :)) dikirim pake imel juga boleh, ditunggu loh ya... :D nanjah ma'aN :D

BlueWings mengatakan...

lam kenal... boleh dong kirim makanannya...

tHe*way mengatakan...

hmmm.........yammii..
di tanggung enak gag nih ?
hehehe

trus melangkah.. mengatakan...

bisa dicoba nih..:)

Cebong Ipiet mengatakan...

gyahayahya baguus ketimbang kek diriku cuma bisa masak aer

neilhoja mengatakan...

@ cebong: haiyyah... kasian anak2nya ntar bong.. wkwkwk... masak makan aer.. :D
@ melangkah: hehehe... silahken.. ^^
@ the ways: insya Allah enak, asal gak gosong.. :p
@ blue wing: lam kenal balik.. hehe.. itu disave aja gambarnya.. :D
@ dini: hohoho.. gak usah disend, tinggal save as aja.. :p
@ antaresa: gak cuma diliat kok yang enak, dimakan juga bikin kenyang... ^^

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)