Senin, Maret 09, 2009

Pin It

Widgets

Soft Launching *halah... "Dunia Offline Masisir"



Alhamdulillah... akhirnya selesai juga sub-blog q, uhuy... hm hm hm...

Mahasiswa Indonesia di Mesir (baca: Masisir) memang bukan mahasiswa biasa. Tentunya bukan hanya karena tinggal di luar negeri saja. Akan tetapi, kehidupan di sini sangat berbeda dengan kehidupan Mahasiswa pada umumnya. Sebut saja, jadwal piket masak di tiap-tiap rumah. Yah, meskipun tidak semua rumah menerapkannya - karena berbagai hal, tapi jamak terjadi bahwasanya Masisir melakukan jadwal ketat soal ini.

Tak lain karena biaya masak yang jauh lebih murah dibandingkan kalau harus belanja makan di Syawirma (sejenis franchise daging sapi) ataupun di Syaikh (franchise makanan khas Mesir. Apalagi jika dibandingin ama warung poenya orang Indonesia, walah-walah... ghali awie, ya Amm (mahal sekali..) Itu baru satu sisi dinamika Mahasiswa sini, atau akrab disebut Masisir.


Belum lagi jika dilihat dari sepak terjang mereka. Ada yang terjun di kajian, sepakbola, basket, organisasi, kepanitaan dsb. Atau cukup berdiam saja di rumah, dan sibuk mengetuk tuts keyboard,.. alias chatting.

Nah lo, berbicara soal chating ala Masisir, ada satu sisi yang sangat menarik. Bahkan, saking eratnya hubungan antar keduanya... ada yang bilang Lc itu Lancar Chating.. heu heu... walaaaaaaaaah...

Siapapun mereka, dan apapun fokus tujuan Masisir itu, hampir tak ada satupun yang bisa lepas dari dunia ini. Dampak positifnya, seolah-olah Masisir pun membuat satu jaringan komunikasi tersendiri, yakni jaringan chating!! *Meski masih numpang di yahoo... heu heu

Maka gak heran, ketika kemudian, ym alias chating menjadi sarana komunikasi paling efektif kedua setelah hape. Bahkan boleh jadi ia menjadi semacam corong informasi dan berita terkini Masisir. Tak perlu menunggu sejam dua jam, dalam waktu singkat akan segera tersebar beritanya di offline..

Ada berita tentang agenda-agenda. Ada juga promosi blog *kayaknya aku deh yang paling sering.. heu heu. Trus yang lain, info-info penyewaan flat atau promosi jual barang, dll. Dan tak kalah pentingnya, berita soal kuliah dan kampus tentunya.

Media offline sudah menjadi barang wajib dan keharusan bagi setiap kalangan Masisir. Bisa jadi penulis sebut begitu. Akan tetapi, ada sedikit penyakit yang terkadang bikin kita gerah. Terlalu banyak offline yang masuk dan itu-itu saja. Dari satu orang ke orang lain, dan akhirnya kembali lagi pada kita. Maka tidaklah heran, kalo kemudian kita bukannya ikut menyebar offline tersebut, tapi malah dengan segera menutupnya dan tak mengindahkannya.

Tapi sayang, seiring berlalunya waktu.. terkadang kita baru ingat, bahwa offline kemarin, tadi atau bahkan seminggu yang lalu benar-benar kita butuhkan. Lantas, ke mana kita akan mencarinya?

Penulis tergelitik dengan fakta ini. Karena terkadang, di saat status sedang busy-nya, ada yang ngebuzz dan minta dikirimkan balik sebuah offline, hufh... Inilah salah satu yang mendorong pneulis untuk kemudian berinisiatif mengumpulkan berita-berita offline di dunia chating Masisir. Tak lain agar semua Masisir, bisa segera merujuk kepada berita tersebut bila dibutuhkan. Tak banyak yang saia harapkan, kecuali semoga blog ini bisa bermanfaat buat Masisir..

Selanjutnya, berhubung blog ini masih sangat baru.. saia pribadi mohon bimbingan dan pencerahan, serta saran, komentar dan kritik dari temen-temen seperjuangan Masisir.

Akhir kata, Bismillah. Selamat membaca..!!

Sambangi blognya berita offline Masisir di sini.

Artikel terkait :



6 comments:

Maya mengatakan...

wah offline status..aq jg srg tuh sngaja invi(jd mrs tersindir).
knp ya??? mmm..don't have the answer, ap perlu tny ke mbah google..?hehe..
btw, slmt menempuh pendidikan d negeri org ya! mg sukses ^^

neilhoja mengatakan...

hehehe, sebenernya bukan offline status mbak. tapi itu fenomena Masisir yang seringkali bikin pengumuman disebarin lewat ym. Nah, itu yang kita sebut, 'sebarin lewat offline'. a.k.a offline message.

Makasih mbak atas doanya. Moga mbak Maya juga sukses selalu di sana. amin99x.

aia mengatakan...

blognya sudah oke kok walaupun newbie ..
met kenal.. :)

neilhoja mengatakan...

owh iya ya, hehehe makasih atas komentar dan kunjungannya..

*maklum newbie, bisanya copas code, hehehe...

masisir juga mengatakan...

wah.. gud job

sing semangat yo pak!!

:)

neilhoja mengatakan...

@masisir juga

yuks... didukung yaow, ;) seeep seeep!!

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)