Senin, Maret 16, 2009

Pin It

Widgets

Ebook Laskar Pelangi

Siapa yang gak tau buku Laskar Pelangi? Banyak orang bilang ini adalah buku Must Have.. yah, walaupun aku sendiri belum sempet baca semuanya, tapi kemaren kebetulan aku ngeliat nih buku di kamar temenku. Langsung aja aku ambil, secara rasa penasaran dari sejak beberapa bulan ke belakang tak terbendungkan lagi... :D

Sekilas memang tampaknya buku ini gak masuk akal. Terlalu tinggi dan canggih untuk karakter seorang anak-anak. Bagaimana seorang Mahar yang begitu brilian menciptakan ide tarian rancak sapinya. Dan presitisius sebuah lomba di pelosok desa... agak heran sebenernya, tapi ya.. namanya juga cerita.

Sebagaimana yang mbak Helvy bilang, "Ide dan peristiwa dalam buku ini sangat bersahaja, menarik. Buku ini memang bukan novel, tapi memoar. Secara isi bagus-lah. Sayang sangat lemah dalam teknik dan komposisi..."


Hal ini juga diamini beberapa orang, yang mengatakan bahwa dalam edisi pertama dari tetralogi Andrea Hirata ini, terlihat kurang apik dalam merangkai ceritanya. Baru pada edisi ketiga, penulis dadakan itu terlihat mulai pintar merangkai kata dalam sebuah cerita.

Sementara dari situs http://www.goodreads.com/ *namanya juga promosi, hehehe... bilang gini,

"Begitu banyak hal menakjubkan yang terjadi dalam masa kecil para anggota Laskar Pelangi. Sebelas orang anak Melayu Belitong yang luar biasa ini tak menyerah walau keadaan tak bersimpati pada mereka. Tengoklah Lintang, seorang kuli kopra cilik yang genius dan dengan senang hati bersepeda 80 kilometer pulang pergi untuk memuaskan dahaganya akan ilmu—bahkan terkadang hanya untuk menyanyikan Padamu Negeri di akhir jam sekolah. Atau Mahar, seorang pesuruh tukang parut kelapa sekaligus seniman dadakan yang imajinatif, tak logis, kreatif, dan sering diremehkan sahabat-sahabatnya, namun berhasil mengangkat derajat sekolah kampung mereka dalam karnaval 17 Agustus. Dan juga sembilan orang Laskar Pelangi lain yang begitu bersemangat dalam menjalani hidup dan berjuang meraih cita-cita. Selami ironisnya kehidupan mereka, kejujuran pemikiran mereka, indahnya petualangan mereka, dan temukan diri Anda tertawa, menangis, dan tersentuh saat membaca setiap lembarnya.

Buku ini dipersembahkan buat mereka yang meyakini the magic of childhood memories, dan khususnya juga buat siapa saja yang masih meyakini adanya pintu keajaiban lain untuk mengubah dunia: pendidikan"


Penasaran pengen baca bukunya? He... di bawah ni ntar aku kasih link buat donlot ebooknya. Tapi eits, saranku lebih baik beli bukunya yang asli dulu :D biar gak dibilang membajak :p. Kalau bukan kita yang menghargai karya bangsa sendiri, siapa lagi...?? Tapi lagi, kalau emang gak tinggal di Indonesia dan gak ada yang jual di Kairo ya, silahkan saja ... hehehe... sekedar menghilangkan rasa penasaran aja.. ;)

Ok deh, met baca-baca... komentarnya ditunggu yaw.

skrinsut nya:














download Laskar Pelangi

Artikel terkait :



4 comments:

Pearlwhy mengatakan...

Pertamaxxx.. duh ku malas baca, kecuali dibacain, hehe..

neilhoja mengatakan...

@ pearlwhy

hahaha.... ya, ntar dibacain sama ....:?

E_zcha ChiBHie MChan mengatakan...

Humh,, maz,, gmn eaa cara ngilangin sakit hati? Apakah sholat n doa cukup y maz?,, hehee

neilhoja mengatakan...

@ echa: hem... emang kamu punya masalah apa?

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)