Rabu, Desember 03, 2008

Pin It

Widgets

3 Desember...

Lahir merupakan salah satu ketentuan Allah yang siapapun tak bisa memilih tentang di mana, kapan, dan bagaimana ia dilahirkan. Maka ketika aku kemudian dilahirkan oleh seorang ibu asal Brebes, di sebuah rumah bidan di pinggir jalan kota Semarang, dan pada tanggal 3 Desember, maka aku hanya ingin sekedar menguak sebuah catatan dari tanggal ini. Tanggal spesial dalam hidupku.

Dari catatan sejarah di wikipedia, kutemukan beberapa fakta menarik tentang tanggal ini. Silahkan dilihat:
3 Desember adalah hari ke-337 (atau ke-338 dalam tahun kabisat) pada kalender Gregorian dengan 28 hari menjelang akhir tahun.



Peristiwa
* 1967 - Tim dokter yang dipimpin oleh Christiaan Barnard di Cape Town, Afrika Selatan berhasil melakukan operasi transplantasi jantung manusia yang pertama di dunia.
* 1984 - Tragedi Bhopal: Terlepaskannya gas metil isosianat dari sebuah pabrik pestisida di Bhopal, India menewaskan sedikitnya 18.000 korban jiwa.
* 1989 - George H. W. Bush dan Mikhail Gorbachev bertemu di Malta dan secara bersama mengatakan bahwa Perang Dingin bisa selesai dalam masa dekat tetapi belum tentu selesai. Di koran-koran di Amerika Serikat dan Uni Soviet, kata-kata kedua pemimpin dunia ini dibesar-besarkan seolah-olah Perang Dingin sudah selesai.
* 1994 - PlayStation diluncurkan untuk pertama kalinya di Jepang.

Kelahiran
* 1857 - Joseph Conrad, seorang penulis Inggris yang berasal dari Polandia
* 1918 - A.H. Nasution, jenderal Indonesia (w. 2000)
* 1925 - Kim Dae-Jung, mantan Presiden Korea Selatan

Selain tanggal ini, juga ada seseorang, entah siapa.. yang mencoba mengurai arti dari sebuah bulan kapan aku lahir, Desember.

DESEMBER

- Sangat setia dan pemurah.
- Bersifat patriotik.
- Sangat aktif dalam permainan dan pergaulan.
- Sikap kurang sabar dan tergesa-gesa.
- Bercita-cita tinggi.
- Suka menjadi orang yang berpengaruh dalam organisasi.
- Senang apabila didampingi.
- Suka bergaul dengan orang.
- Suka dipuji, diberi perhatian dan suka dibelai.
- Sangat jujur.
- Tidak pandai berpura-pura.
- Cepat marah.
- Perangai yang berubah-ubah.
- Tidak ego walaupun harga diri yang sangat tinggi.
- Benci apabila dikekang.
- Suka bergurau.
- Pandai membuat lelucon dan berfikir dengan logika.

Selanjutnya, apapun itu tak selalu harus tepat dan sesuai denganku. Tak juga mesti, bila aku jadi Jendral, karena pada tanggal ini, Jendral Nasution juga dilahirkan. Ataupun tak semua dari apa yang mereka tulis tentang karakter bulan di atas sepenuhnya benar. Karena, siapa dan apa aku ini, yang jelas aku masih seperti ini, dengan sedikit kelebihan dan banyak kurangnya. Maka, jangan bosan-bosan maafin aku, ya...

Tapi, sekedar cerita, dari catatan bulan di atas kok kayaknya sesuai ya, dengan karakterku (menurutku lo, ya...). Gimana temen-temen, ada yang mo nambahin ato ada yang mo nyangkal? Silahkan dikomentari...

Artikel terkait :



0 comments:

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)