Kamis, November 20, 2008

Pin It

Widgets

Apa Manfaat Ekonomi Syariah??

bakda tahiyat wa salam...

Bro dan temen-temen pengunjug setia blog ini,
*gubraks.. emang ada pengunjung setianya?? keknya aku doang deh!!! wkwkkkwkwkw,

mo ngajak beranalisa nih..

secara agama kita tahu, bahwa ekonomi Islam mendatangkan banyak keuntungan baik di dunia maupun di akhirat.

akan tetapi, rupa-rupanya. .. setelah ana searching di google, belum ketemu dengan sebuah artikel yang isinya manfaat ekonomi syariah ini dilihat dari pendekatan untung-rugi. .. sebuah pendekatan dalam kacamata bisnis.

padahal kita pun tahu, bahwa banyak fakta yang menyebutkan makin digemarinya sistem ekonomi berbasis syariah ini. tidak saja oleh kalangan muslim, tapi bahkan negara-negara non muslim dan lembaga lainnya sudah memulainya lebih dulu dibandingkan negara kita. baik itu dalam tataran pembelajarannya maupun secara praktik ekonominya.



ini terlihat dengan banyaknya lembaga keuangan yang membuka cabang-cabang syariah, baik itu perbankan, asuransi, dan bahkan pasar modal.

nah, sudah barang tentu... apa yang menjadi sudut pandang dunia Barat ini, bukanlah sudut pandang agama Islam... (lha wong, mereka sendiri kafir kok...), pastinya mereka menggunakan sudut pandang bisnis, alias untung-rugi.

yang jadi pertanyaan,. .. kira2 apa ya.. untungnya berbisnis secara syariah ini dibandingkan ekonomi kapitalis dan lainnya, dilihat dari kacamata ekonomi...?? ?

yups.. segitu aja, SELAMAT BERANALISIS. ...

Artikel terkait :



1 comments:

Sharia Accounting and Finance Forum mengatakan...

Hmmmm
<<<<visit us

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)