Minggu, Mei 04, 2008

Pin It

Widgets

Guruku Bertamu..

Jum'at (03/5) kemaren.... Ust. Syarif Abadi akhirnya bisa kumpul bareng kita2 di Kairo ini...

Meski agak molor dari jadwal... katanya sih jam 17.00 alias jam 5 sore, ana aja berangkat dari rumahku dah jam 17.30.. eh sampe sono masih sepi... hi..hi..hi...

Tapi gak papa.. coz beberapa menit kemudian beliau hadir juga..ust Syarif Abadi datang ke Kairo ini dalam rangka acara daurah lughah (semacam kursus singkat) selama 3 bulan... namun bukan atas nama Pondok, tapi atas nama Darunnajah...

Tapi sebenernya lagi... dari 5 orang utusan darunnajah, 4 orang alumni Gontor, dan 1 orang lagi bukan alumni, tapi dipaksain ikut meski sebelumnya dah gak lulus tes di kedutaan kairo di Indonesia. yah, begitulah alumni kita... :D, bagaimana dengan aku dan kamu???



Beliau hadir bukan ke IkPM Kairo bukan karena apa, hanya saja kata beliau, karena rasa memiliki anak... makanya beliau ingin segera bisa ketemu kangen, ngeliat dan bertatap muka, itu aja... coz perlu diingat, kita2 di sini kan lagi pada ujian... jadi sedikit banyak bisa memecah konsentrasi ujian.. kata beliau...

Acara yang penuh dan keakraban, (tau sendiri kan ust Syarif Abadi tuh gimana kalo ngomong... ) ketawa aja... hangat dan enak lah pokoknya... sambil temu kangen ama beliau... he..he..he..

Dalam tasyji' menjelang imtihan ini (sok kangen...) gak ada rof'ul maqaid, tapi beliau ngebahas soal tujuan utama dan siapa kita ini... seorang pencari ilmu... maka tempatkanlah dirimu di tempat yang terhormat... sesuaikan dengan perilakumu..

Penuntut ilmu itu, kata beliau, tak ada yang ia temui, entah itu hajar, syajar, samak, atau apapun itu, kecuali semuanya memintakan ampun kepada Allah baginya... subhanallah... betapa tingginya derjatmu itu, le.... namun sudahkah kita menempatkan akhlak dan perilaku kita setinggi itu...????

Beliau juga menyinggung soal berkah. apa sih hal yang berkah itu? beliau bilang, berkah itu adalah hal-hal yang bila dimanfaatkan bertambah baik, dipake gak habis-habis, dan selalu mendukung kita tambah baik...

Contoh yang dipake gak habis-habis, semisal kambing dan sapi... dua hewan itu adalah contoh binatang yang berkah... tiap hari jutaan sapi disembelih, tapi gak pernah ada yang bilang... kita kekurangan sapi hari ini... atopun ikan... jutaan ton ikan diambil dari laut... tapi gak pernah ada habisnya... itulah hal yang berkah... bedain dengan kucing.. :D, gak ada yang nyembelih kucing, tapi jumlahnya gak pernah tambah2, anaknya sekali lahir 4, tapi kemana semua? gak pernah ada tuh inflasi kucing... wakakkakakak

Begitu juga dengan makanan yang kita makan... kalo kita makan trus malah jadi ngantuk... berarti makanan kita tu gak berkah... na'udzubillah... kita punya keluarga gak berkah... maka semakin banyak anak bukan semakin banyak rezeki... tapi semakin banyak masalah yang musti diatasi... :(( ato kita pake baju, kalo gak berkah... baju itu justru malah bikin kita tambah sombong, .... contoh2 yang lain silahkan dikiaskan sendiri....


Makanya... mari kita berdoa, semoga semua rezeki, nikmat dan anugerah yang Allah berikan pada kita, semuanya berkah dan bisa menambah kita semakin taat sama Allah...
semoga ilmu yang kita gali sekarang ini... bisa berkah dan manfaat fiddini wad dunya wal akhirah...lillahi ta'ala, li diinina.. li baladina, liusratina.. walianfusina...

Allahumma amin...

Allahumma 'ainna 'ala dzikrika wasyukrika wa husni 'ibadatik.


Artikel terkait :



0 comments:

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)