Jumat, April 11, 2008

Pin It

Widgets

Kunjungan Pak Yai...

Assalamu'alaikum....

wah, akhirnya aku bisa nulis lagi. setelah sekian hari yang lalu aku sibuk dengan buletin Cakrawalaku.

Oya, ada berita bagus nih. Kemaren ust. Syukri dan rombongan badan wakaf Pondokku dulu berkunjung ke Kairo. Wuah... senengnya bisa ketemu lagi dengan beliau. Kangen banget ama pondokku dulu. Padahal dulu waktu masih jadi santri... heh, kayaknya gak betah banget pengen cepet keluar, kalau perlu pindah sekolah.

Tapi, alhamudulillah... rupanya apa yang dulu aku anggap sangat membosankan, gak nyeni, la yanfa' dan buang-buang waktu aja justru malah sekarang aku kangen lagi.... oh, Pondokku...

Yang kerennya lagi, aku sempet makan bareng ama beliau di Abu Romi, nama sebuah tempat makan, sejenis franchise gitu. Tapi, makanannya khas Mesir. Kalo enaknya udah pasti, karena aku di sana, untuk pertama kalinya makan daging di restoran. Pake duit sendiri, mana tahan...!!! Subhanallah... enak sekali lah tu makanan. Daging sapi, dicampur tuhnah (saus mesir), pake salad, ditambahin gargir (daun bayam Mesir, rasanya seperti kemangi). Ck...ck....ck.... uennak tenannnnnnnnnnnnnnnnnn!! Lebih enaknya lagi, tau sendiri kan porsi orang Mesir? Jadi, bener-bener kenyang... dan puassszzzz :D

Setelah kita makan-makan (ini sebenernya khusus orang-orang gedean di IKPM Kairo, tapi kebetulan aku ada di sono, ya... sekalian diajak aja... he..he..he..) ust. Syukri yang didampingi ust. Masruh berkunjung ke Sekretariat IKPM. Padahal katanya, beliau ini jarang-jarang datang ke Kairo trus mampir ke Sekretariat IKPM. Tapi, kali ini beliau bersedia datang ternyata.

Acara pun dilanjutkan dengan ngobrol santai dengan para punggawa IKPM Kairo. Sebut saja beberapa, ada ust. Suhartono yang jadi ketua PKS Kairo, ada juga bung Sazali yang jadi ketua PPSP (panitia pengadaan sekretariat permanen), ada juga pimred majalah La Tansa, para Home Staff IKPM, Ketua Wihdah PPMI Mesir, dan lain-lain yang kesemuanya masih anggota IKPM. Ini salah satu bukti bahwa alumni Gontor mampu bersaing, begitu kata beliau.

Ngobrol santai pun berjalan lepas, dalam suasana keakraban yang sangat renyah. Ust. Syukri tak jarang mengeluarkan joke-joke segar, yang bikin suasana tambah nyenengin. Pada kesempatan itu, ust. Syukri cerita banyak soal Pondok dan perkembangannya. Termasuk cerita trik-trik keberhasilan Gontor mengundang Grand Syaikh al-Azhar, yang setingkat Perdana Menteri. Membentuk jaringan dan memanfaatkannya, begitu beliau selalu berpesan.

Acara pun kemudian ditutup pada jam 17.30 waktu Kairo. Kita foto-foto bareng beliau dan bersalaman. Hah... senengnya bisa nyium tangan beliau lagi.







Artikel terkait :



0 comments:

Posting Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)