Sabtu, Maret 01, 2008

Pin It

Widgets

Kok sibuk ya???


What is Cakrawala?
Cakrawala, di sinilah aku mulai kesibukanku bergerak di organisasi di bumi Kinanah ini. Yah, sebenarnya dulu aku juga sempet dinasehatin ama orang2 yang dituakan, semisal Bapak, Ibu, Embah, Pakde, Bude, dan bahkan Pak Yaiku di Pondok Salaf dulu juga pernah bilang, kalau di sini jangan bergerak di mana-mana, termasuk di NU atau apalah. Kalo soal cari koneksi entar gampang. Sementara konsentrasi kuliah aja dulu.

Tapi, mo gimana lagi? Mungkin untuk organisasi lain aku bisa nolak, tapi buat IKPM rasanya kurang adil... Yah, abis Gontor udah jadi kayak ibu kandungku...:)

Nah, Cakrawala adalah buletin angkatan tahun kedatangan pertama di almamater IKPM. Jadi di sini lebih banyak bersifat pembelajaran. Tapi jangan salah, walau pembelajaran, tapi gak kalah ama buletin2 yang udah mapan, lebih jauh klik cakrawalaikpm.blogspot.com





Innalillah..., mungkin ini kata yang pas, ketika sore itu anak2 Nozha kru Cakrawala sepakat nunjuk aku jadi pimpinan redaksi. Abis mo dikata apa, padahal aku udah berjanji dalam hati, untuk tahun pertama prioritasku adalah benerin hapalan, sambil dapat predikat jayyid minimal. Jadi, gak ada kata kajian apalagi organisasi dalam kalenderku di tahun pertama ini...

namun, tau gak apa yang terjadi selama dua bulan ini? lihat jadwalku:
Sabtu sore Kajian SIT
Penulis teks Pidato buat Gontor
Santer (dipaksa tapi...)
Ke Dream Park (ni bujukan maut irex, nih...)
Ngrakit Komputer yang udah sebulan ini gak nyala-nyala... (Motherboardnya atuh...)
Ngurus passport yang sejak tahun baru lalu lum selesai juga
Belum lagi jadi pimred Buletin Cakrawala...
Nah, yang gak kalah penting, masuk kuliah dan benerin hapalan.

Itu aja, udah setengah yang aku sengaja ngacir biar gak direkrut... afwan nih, bukannya aku nolak ato sombong ato gimana, .... tapi emang aku harus bisa berkata tidak. Matsbut???

Ya udahlah... semua pasti ada hikmahnya. Semua orang udah ada hitungannya. Bukankah Allah berfirman, "La yukallifullahu nafsan illa wus'aha"? dan bukankah di dalam satu kesulitan ada dua kemudahan? Belum lagi tak ada amal orang Mu'min yang kan sia-sia...

Sekarang aku cuma bisa berdoa mohon diberi kekuatan aja sama Allah, moga aku kuat menghadapinya. Bisa Istiqomah di jalan-Nya. Dan ditunjuki hanya kepada jalan yang diridhai-Nya... Amin ya, Robb.

Duhai Allah... hamba-Mu yang lemah ini datang memohon
penuh keyakinan akan ke-rahiman dan keagungan-Mu
hanya satu pintaku, beri hamba kekuatan meniti jalan-Mu...

Artikel terkait :



0 comments:

Poskan Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)