Kamis, Februari 21, 2008

Pin It

Widgets

Dunia Maya


Bismillah....

akhirnya aku bisa nge-blog lagi.. asik banget rupanya. dulu sempet punya di fs, tapi setelah ngeliat kayaknya kok gak berkembang, akhirnya cari-cari di tempat lain. sempet juga di opera community, morange, multiply bahkan. tapi akhirnya pilihanku jatuh pada blogspot.. he..he..he..

begitulah sekilas perjalanan dunia maya ku sekian hari ini. bersurfing ke mana2... itu terjadi karena aku sempet baca bukunya seorang IT, tapi maaf aku lupa namanya... bahwa dunia internet adalah dunia informasi. di sini dunia yang knowledge bener2 is power... bukan orang yang kaya, juga bukan orang yang punya jabatan, apalagi orang yang jadi CEO yang dihormati di sini. tapi adalah dia yang mau berbagi ilmu, knowldege, informasi... di sinilah letak keunggulan dunia maya dari dunia nyata...



tak ada hirearki kecuali hirearki ilmu...

orang bebas menghukumi, memberi komentar, tak setuju, oposan dengan orang lain... tak peduli siapa dia, atau apalah dia... semua makhluk bernama manusia sederajat di sini...



lalu apa yang bikin aku balik lagi ke net?

sejujurnya dulu aku sempet vakum dengan dunia maya, sempet alergi dan bahkan sempet benci... kenapa? karena tiap kali pergi ke warnet gak pernah tau mo ngapain? FS... dah bosen, itu permainan anak smu... trus mo ngapain lagi...????

nah, sekarang aku baru tau, betapa dunia ini sudah berkembang, berdevelop setiap waktu, bahkan dalam hitungan detik..... ya, inilah dunia informasi digital... atau disebeut juga dunia maya, dunia tanpa batas ruang dan waktu.

so, aku mulai suka gabung di milis2, kadang2 buka berita terbaru di koran, atau ngikutin perkembangan pemikiran Islam sekarang... dan tak lupa, sign in di Y!M....

tapi inget, tak ada sesuatu yang bebas nilai... begitupun dunia maya. ia juga kadang berbahaya bila salah penggunaannya... ibarat pisau bermata dua. tak semua informasi benar, tak semua informasi bermanfaat, dan tak semua informasi mencerahkan...

namun, al-ashlu fil asy-yaau al-ibahah. kecuali bila digunakan untuk bermaksiat kepada-Nya.

Allah Maha Melihat.

wallahu a'lam.

yagh, met gabung kembali di dunia maya...

Artikel terkait :



0 comments:

Posting Komentar

Punya opini lain? Ceritakan di sini kawan.. :)